Renovasi Masjid Istiqlal, Menag: Pertama Kali Sejak Diresmikan 1978

Tandaseru – Masjid Istiqlal akan direnovasi secara menyeluruh mulai Mei 2019. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyatakan, renovasi menyeluruh ini merupakan kali pertama sejak Masjid Istiqlal diresmikan pada 1978.

“Sepengetahuan saya, inilah kali pertama sejak didirikan Masjid Istiqlal dilakukan renovasi secara menyeluruh,” kata Menag usai menyaksikan penandatanganan kontrak paket pekerjaan Renovasi Masjid istiqlal Jakarta bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Lantai 17 Kantor PUPR, Jakarta, Kamis (16/05).

Dia berharap renovasi ini berjalan tanpa kendala dan hambatan dalam rentang waktu 10 bulan ke depan. “Hari ini menjadi sangat istimewa dan bermakna bagi kita semua,” tuturnya.

Kontrak Renovasi ini ditandatangani dua perusahaan BUMN, yaitu: PT.Waskita Karya selaku Kontraktor Pelaksana dan Manajemen Kontruksi oleh PT. Virama Karya. Total nilai pekerjaan Rp465.300.000.000,-.

Ada lima ruang lingkup pekerjaan renovasi Masjid Istiqlal, yaitu: penataan kawasan, arsitektur, interior, renovasi sistem mekanikal, elektrikal dan plumbing (MEP) dan signage.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait