Resep Ayam Tepung Kriwil ini Bikin Anak Jajan di Rumah

Tandaseru – Ingin menikmati ayam goreng tepung yang enak buatan sendiri di rumah? Akhir pekan jadi lebih seru dengan resep ayam tepung kriwil ala Tandaseru.id nih.

Daripada khawatir anak jajan ayam tepung di luar, yang sudah jelas kandungan minyaknya lebih memprihatikan. Sebaiknya para ibu membuat ayam tepung buatan sendiri.

Dengan kreasi yang menarik, mari coba langsung dengan mengikuti resep berikut ini.

Bahan-Bahan ayam tepung kriwil

Siapkan 1 potong daging ayam bagian dada, 1 butir telur, 5 sdm tepung terigu, dan 1 sdm tepung maizena.

Kemudian 3 siung bawang putih yang ditumbuk halus, lalu garam, merica, dan penyedap rasa secukupnya.

Simak cara membuatnya ya!

Langkah pertama, potong-potong daging ayam bagian dada seperti dadu kecil. Kemudian Anda harus uleg bawang putih hingga halus.

Balurkan bawang putih ke seluruh daging ayam, dengan tambahan penyedap rasa, merica, garam. Kemudian masukkan ke dalam kulkas, lalu diamkan sekitar 1 jam.

Selanjutnya ambil wadah, masukkan tepung terigu dan maizena. Tambahkan kaldu bubuk ayam dan merica secukupnya.

Kemudian, kocok telur yang sudah diberi sedikit garam. Masukan daging ayam ke kocokan telur lalu lumuri dengan tepung, balut sambil dicubit-cubit agar kriwil.

Panaskan minyak terlebih dulu ya, lalu goreng ayam sampai kecoklatan. Dan yang terakhir, angkat dan tiriskan. Jika ingin lebih nikmat, tambahkan saus sesuka Anda.

Cukup mudah kan membuat ayam tepung kriwil ini, dijamin anak akan lebih betah di rumah berkat jajanan atau camilan kriwil ini. Selamat memasak!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait