Gak Perlu Repot, Buat Bakso Sapi Kenyal ini Cukup Pakai Blender!

Tandaseru – Kata siapa membuat bakso itu sulit? Kenyataannya resep bakso sapi pakai blender ini sangat praktis dan mudah untuk dibuat, pasti keluarga senang mencicipinya!

Jika biasa buat bakso sendiri itu sering terasa sulit, merepotkan dan menghasilkan tekstur bakso yang tidak kenyal. Nah, kali ini bagi para ibu yang tidak ingin repot di dapur, bisa menggunakan blender untuk menghasilkan bakso sapi yang kenyal.

Dengan adanya bantuan dari blender, ibu dapat menggiling daging yang pas dan sempurna untuk dijadikan bakso yang nikmat.

Bahan-bahan untuk membuat resep bakso sapi pakai blender ini mudah loh!

Siapkan 250 gram daging sapi yang dibuat setengah beku, kemudian dicincang, 4 blok es batu kecil yang dipecah kecil-kecil, 1 buah putih telur, 3 sdm tepung tapioka, 1 sdt garam, 1/2 sdt merica bubuk, 1/2 sdt baking powder dan 1/2 sdm bawang putih bubuk.

Membuatnya juga sangat mudah kok!

Untuk menghasilkan daging bakso yang kenyal sempurna, bisa dengan memasukkan daging cincang dalam blender, lalu tambahkan es batu juga ke dalamnya, kemudian proseslah hingga halus.

Jika sudah, masukkan putih telur ke dalam blender dan kembali proses sampai merata. Setelah selesai, tambahkan pula tepung tapioka, bawang putih, garam, merica serta baking powder.

Proseslah kembali hingga semua bahan tersebut tercampur rata. Selanjutnya, uleni adonan yang sudah jadi dalam blender hingga benar-benar lembut serta menyatu, kemudia bentuklah bulat-bulat.

Setelah itu, didihkan air dalam panci, lalu kecilkan apinya, masaklah bulatan-bulatan bakso tadi hingga mengapung dipermukaan panci.

Kemudian, angkatlah bakso tersebut, kemudian letakkan dalam air es. Bakso sapi siap untuk disajikan bersama dengan kuah buatan sendiri atau bisa juga dibuat kreasi bakso lainnya seperti bakso bakar atau goreng.

Mudah sekali bukan membuat resep bakso sapi pakai blender di atas? Bukan cuma mudah, bakso yang dihasilkan pun memiliki tekstur yang kenyal, resep bisa sangat cocok bagi para ibu yang juga wanita karier, jadi tak perlu berlama-lama di dapur deh. Selamat memasak di rumah ibu-ibu!

Kumpulan Berita Terkait