Si Empuk Bebek Goreng Ketumbar yang Gurih ini Bisa Buat Sendiri!

Tandaseru – Biasanya yang mudah untuk diolah di rumah adalah daging ayam, agar tak bosan cobalah dengan bahan daging lainnya yaitu daging bebek. Agar lebih praktis coba resep bebek goreng ketumbar saja yang tidak hanya enak tapi  juga gurih!

Memang menyantap makanan dengan menu serba ayam kerap membosankan bukan? Nah, agar lebih bervariasi tidak ada salahnya mencoba menu yang setingkat lebih menggugah selera, apalagi ketika akhir pekan nanti.

Bebek goreng bumbu ketumbar yang punya tekstur empuk, dan memiliki rasa yang gurih dan beraroma rempah yang kuat bisa sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga. Selain bumbunya yang sederhana, menu satu ini juga mudah dibuat sendiri di rumah.

Bahan resep bebek goreng ketumbar di bawah ini mudah didapat loh!

Bahan yang pertama pastinya 7 potong daging bebek, lalu 5 siung bawang putih yang dihaluskan, 1 sdt ketumbar yang dihaluskan dan garam secukupnya.

Siapkan juga kaldu ayam bubuk secukupnya, 2 butir kemiri yang juga dihaluskan, 3 cm kunyit yang di haluskan, 1 buah jeruk nipis yang diambil airnya dan minyak goreng secukupnya.

Gambar Ilustrasi

Cara memasak bebeknya juga mudah banget!

Langkah pertama agar si bebek jadi empuk, rebuslah daging bebek sampai matang. Kemudian angkatlah dan tiriskan bebek tersebut.

Agar bumbunya meresap, rebuslah kembali daging bebek tadi tapi kali ini bersama dengan bumbu bawang ketumbar yang sudah dihaluskan sebelumnya.

Lakukan perebusan pada daging bebek tersebut sampai bumbunya benar-benar meresap, kurang lebih selama 5 hingga 10 menit, baru bisa diangkat dan kemudian ditiriskan.

Setelah langkah perebusan tuntas, panaskan minyak, lalu gorenglah daging bebek sampai jadi berwarna kuning kecokelatan atau hingga matang.

Setelah cukup, angkatlah daging bebek goreng tadi dan bisa langsung disajikan selagi hangat di temani nasi putih hangat, sambal bawang atau tomat, lalapan serta taburan bawang merah goreng di atasnya.

Gimana, mencoba resep bebek goreng ketumbar di atas sangat mudah bukan? Dijamin setelah keluarga mencicipi bebek goreng buatan Anda saat akhir pekan mendatang, pasti langsung ketagihan deh!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -