Makan Siang Sehat? Masak Beef Broccoli yang Lezat ini Aja

Tandaseru – Makan siang dengan menu yang mengenyangkan dan sehat, siapa yang tak suka? Salah satu yang bisa dicoba adalah resep beef broccoli yang enak banget ini!

Kenapa makanan tersebut sehat? Pasalnya terdapat brokoli yang dikenal menyimpan banyak manfaat.

Bukan hanya wortel yang baik bagi kesehatan mata, tapi ternyata brokoli pun punya kandungan lutein yang baik bagi kesehatan mata Anda.

Jika mengonsumsi menu brokoli saja tanpa ditemani daging atau bahan lainnya, pasti sulit untuk dikonsumsi terutama pada anak-anak.

Jadi akan lebih baik, menyertakan brokoli pada santapan yang memang digemari anak-anak, agar mereka mau menyantapnya sekalipun tidak suka.

Bahan resep beef broccoli ini mudah kok!

Siapkan 200 gram daging sapi yang diiris tipis, 1 bonggol brokoli yang dipotong-potong sesuai selera, lalu rebus selama 3 menit dan 1 buah bawang bombai.

Kemudian siapkan juga 2 siung bawang putih haluskan, 1 cm jahe yang dihaluskan, 200 ml air, 1 sdm maizena campur dengan 2 sdm makan air dan 1/2 sdt wijen.

Untuk bumbu perendam siapkan 2 sdm kecap manis, 2 sdm kecap asin, 1 sdt minyak wijen, 1/2 sdt saus tiram, 1/2 sdt garam dan 1/4 sdt merica.

Memasak resep beef broccoli juga sederhana!

Langkah pertama untuk memasak menu ini adalah dengan mencampurkan seluruh bumbu perendam, kemudian masukkan daging sapi sambil diaduk secara merata.

Jika sudah rata, masukkan campuran tersebut ke dalam lemari es kurang lebih 30 menit lamanya agar bumbu lebih menyerap.

Setelah itu, tumis bawang putih, jahe serta bawang bombai hingga mengeluarkan aroma sedap. Selanjutnya, masukkan daging hingga berubah warna, lalu tambahkan air.

Masaklah hingga daging matang sempurna, jangan lupa juga untuk koreksi rasanya, apakah terlalu asin atau malah hambar.

Saat dirasa sudah pas, tambahkan brokoli beserta larutan maizena, aduklah merata. Kemudian, masaklah hingga jadi agak mengental, lalu angkat.

Sebelum disajikan jangan lupa untuk taburi dengan wijen. Nah, resep beef broccoli siap untuk disajikan dan disantap bersama keluarga!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait