Percampuran 2 Budaya, Begini Resep Bihun Kari Ayam Medan!

Tandaseru – Makanan Nusantara itu tidak pernah ada habisnya. Kali ini giliran resep bihun kari ayam khas Medan yang bisa jadi pilihan menu makan siang Anda!

Kuliner satu ini cukup unik karena dihasilkan dari percampuran budaya Tionghoa dan India. Rasa yang diciptakan dari perpaduan bihun dan kuah kari juga sangat khas.

Jika Anda belum sempat mencicipinya langsung di tempat asalnya, Anda bisa kok langsung membuatnya sendiri di rumah, karena cara mengolahnya pun mudah banget.

Bahan resep bihun kari ayam khas Medan!

Semua bahan untuk mengolah bihun kari ayam ini mudah ditemukan di pasaran, pertama siapkan 1/2 ekor daging ayam kampung yang sudah dipotong jadi beberapa bagian dan 2 buah kentang yang dipotong menjadi 4 bagian.

Lalu siapkan 150 ml santan kental, 4 cm kayu manis, 5 butir cengkeh, 1 sdt pala bubuk, 1 batang serai yang diambil bagian putihnya saja, lalu digeprek dan 2 lembar daun kunyit.

Setelah itu siapkan bumbu halus yang terdiri dari 5 buah cabai keriting, 1 buah cabai merah, 3 buah bawang merah, 2 siung bawang putih, 3 cm kunyit, 2 butir kemiri, 1/2 sdt ketumbar dan jinten sejumput. Jangan lupa bahan pelengkap berupa bawang goreng dan daun seledri.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait