Anti Gagal, Coba Sontek Resep Bolu Pandan Keju ini!

Tandaseru – Mau ngemil kue enak sambil minum teh di sore hari? Coba resep bolu pandan keju anti gagal ini yang dijamin enak dan mudah buatnya!

Kue bolu selalu diidentikkan dengan acara khusus seperti ulang tahun, acara keluarga lainnya sebagai dessert untuk disantap bersama atau bahkan dijadikan hantaran.

Tapi tidak ada salahnya membuat kue ini untuk camilan di rumah sebagai teman minum teh di sore hari. Jika Anda belum pernah membuat bolu sebelumnya dan takut gagal, Anda bisa intip resep bolu pandan keju yang anti gagal ini.

Tidak perlu khawatir harus menggunakan oven, bagi Anda yang tidak memilikinya masih bisa membuat kue bolu ini dengan cara dikukus bukan dipanggang.

Bahan-bahan membuat resep bolu pandan keju!

Persiapkan bahan utama pembuat bolu pandan keju berupa 100 gram tepung terigu serbaguna, lalu 4 butir telur, 100 gram gula pasir dan 1/2 sdt emulsifier

Lalu lengkapi dengan 75 ml santan, sejumput garam, 2 tetes pasta pandan atau pewarna hijau muda, 1/2 sdt baking powder, dan pelengkap seperti butter cream atau whipped cream serta keju.

Cara mengolahnya sangat mudah!

Hal pertama yang perlu dilakukan untuk membuat bolu pandan keju ini adalah campurkan telur, gula, emulsifier dan garam menggunakan mixer hingga jadi kental dengan kecepatan tinggi.

Setelah itu, barulah masukkan tepung terigu serta baking powder, kembali mixer menggunakan kecepatan rendah hingga semua bahan tercampur rata dan pastikan tidak bergerindil.

Selanjutnya, Anda bisa tambahkan santan serta pasta pandan yang sudah disediakan, kembali lagi aduk balik dengan menggunakan spatula.

Jangan lupa juga untuk memastikan tidak ada cairan yang mengendap serta perlu diingat jangan terlalu lama saat mengaduknya.

Aduklah sampai dirasa sudah cukup rata, lalu tuangkan adonan ke dalam loyang 20×20 cm yang sebelumnya telah diolesi minyak sayur agar tidak lengket.

Kemudian, oven atau kukus pada kukusan yang telah dipanaskan sebelumnya selama 25 menit. Namun saat mengukus jangan lupa untuk mengalasi tutup menggunakan serbet bersih.

Setelah 25 menit, kue bolu pandan keju bisa langsung diangkat. Lalu dikeluarkan dari loyang setelah cukup dingin, kemudian dipotong-potong sesuai selera.

Sebagai langkah terakhir, Anda bisa menghias bolu menggunakan butter cream serta parutan keju sesuai selera Anda dan keluarga di rumah.

Mudah bukan membuat resep bolu pandan keju di atas? Tidak perlu takut gagal lagi saat membuat kue, selain kue bolu pandan ada resep kue lainnya yang bisa Anda sontek loh!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait