Anda Vegetarian? Masak Brownies Vegan Buat Camilan Sore Aja

Tandaseru – Orang yang vegetarian atau tidak bisa makan menu yang terbuat dari bahan hewani pasti membutuhkan resep brownies vegan ini untuk jadi camilan di sore hari!

Untuk mereka yang sedang berusaha hidup sehat, pasti tahu soal flaxseed. Flaxseed atau biji rami merupakan bahan makanan dengan kandungan asam lemak omega-3 yang biasa didapatkan dari telur.

Selain itu, biji rami ini juga mengandung karbohidrat, protein serta vitamin dan mineral. Biji tersebut dapat menurunkan tingkat kolesterol, menstabilkan tingkat gula darah bahkan mencegah penyakit jantung

Pada resep brownies kali ini, tak akan menggunakan telur namun menggunakan flaxseed. Jadi brownies tersebut dapat dikonsumsi bagi para vegetarian dan penikmat makanan sehat.

Bahan resep brownies vegan ini mudah ditemui kok!

Siapkan 2 sdm flaxseed bubuk, 6 sdm air, 75 gram gula pasir, 1/2 cup vegan butter yang telah dicairkan dan 1/2 cup vegan cokelat yang juga sudah cairkan

Kemudian siapkan juga 1/4 cup cokelat bubuk, 90 gram tepung terigu serbaguna, 1 sdt baking powder dan 2 sdm cocholate chip.

Memasak brownies vegan mudah banget loh!

Langkah pertama campurkan terlebih dahulu flaxseed dengan menggunakan air, kemudian aduk memakai garpu dan diamkan kurang lebih selama 10 menit, nanti akan menghasilkan bahan yang lengket.

Kemudian, campurkan seluruh bahan yang disediakan, aduklah menggunakan whisker, tak perlu terlalu lama untuk mengaduk, cukup sampai semua tercampur hingga rata.

Setelah itu tuangkan ke dalam loyang yang telah dialasi dengan baking paper sebelumnya. Selanjutnya, panggang adonan tersebut selama kurang lebih 25 menit.

Jika sudah terlihat matang keluarkan dari oven, lalu biarkan selama 20 menit dalam suhu ruangan saja. Setelah dingin, bisa langsung dipotong-potong sebelum disajikan.

Tapi jika senang camilan yang dingin, brownies tersebut bisa dimasukkan ke dalam lemari es semalaman, baru dinikmati keesokan harinya.

resep brownies vegan ini bukan hanya bisa dikonsumsi para vegetarian, tapi bagi yang ingin diet atau suka makanan sehat dan tetap ingin ngemil, menu satu ini cocok untuk Anda coba!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait