Adem Buat Berbuka, Bikin Bubur Sumsum Aja di Rumah!

Tandaseru – Ada banyak menu andalan saat berbuka puasa, salah satu yang bisa dicoba sendiri di rumah adalah resep bubur sumsum yang memang buat adem perut!

Ketika berbuka puasa tentu ingin menyantap takjil yang manis dan bisa nyaman di perut. Selain kolak, takjil yang manis dan mampu mengganti energi setelah seharian berpuasa adalah bubur sumsum.

Teksturnya yang lembut, sangat cocok dinikmati saat pertama kali menyantap makanan usai berpuasa. Terbuat dari tepung beras, bubur ini sangat mudah dibuat sendiri.

Bahan untuk resep bubur sumsum apa saja?

Pertama, persiapkan 50 gram tepung beras, 300 ml santan kental dan garam secukupnya. Selanjutnya, untuk bahan yang dijadikan sirup, siapkan 100 ml air, 250 gram gula jawa dan 1 lembar daun pandan

Langkah pembuatannya?

Tidak perlu bingung, membuat bubur sumsum ini cenderung sederhana, awalnya campurkan seluruh bahan sirup gula terlebih dahulu.

Jika sudah, masak campuran itu menggunakan api kecil dan kemudian diaduk hingga mencair dan teksturnya tidak menggumpal.

Selanjutnya, saring dan sisihkan gula cair tersebut pada wadah. Tuangkan sedikit santan ke dalam wadah lainnya, baru campurkan dengan tepung beras.

Setelah itu aduklah semua bahan sampai merata, lalu sisihkan lagi. Pada panci lain, masak santan yang ditambahkan garam, lalu biarkan sampai mendidih.

Kemudian, tuang cairan tepung beras yang disisihkan tadi ke dalam panci lain. Aduklah sampai  mendidih dan mengental jadi sumsum.

Setelah jadi, bubur sumsum bisa disajikan dengan siraman gula merah dan tambahan santan jika suka, tapi jika tidak senang terlalu banyak santan tidak perlu dicampurkan.

Mudah bukan membuat resep bubur sumsum di atas? selamat mencoba resep takjil di rumah agar momen berbuka puasa Anda semakin menyenankan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait