Bekal Cuma 15 Menit? Bikin Buncis Gulung Daging

Tandaseru – Buncis sering sekali dihindari anak-anak untuk dimakan, tapi ada cara mudah agar anak suka menyantapnya. Bisa dengan resep buncis gulung daging ini!

Untuk menghadapi anak yang pilih-pilih makanan memang tidak mudah, apalagi jika si anak tidak suka makan sayuran, pasti menyulitkan.

Tapi tenang saja, ada salah satu resep yang bisa dipraktikan di rumah untuk bekal anak ke sekolah, agar asupan gizinya terpenuhi tapi tetap enak.

Tidak perlu waktu yang lama untuk memasaknya, memasak buncis gulung daging ini sangat cepat dan hasilnya pun lezat. Anda hanya membutuhkan kurang lebih 15 menit untuk membuatnya, jadi cocok untuk bekal anak sekolah.

Berikut resep buncis gulung daging yang bisa disontek!

Bahan membuatnya sangat sederhana

Resep buncis kali ini hanya untuk porsi 1 orang, jadi jika ingin membuat banyak tinggal Anda lebihkan takarannya saja.

Bahan pertama siapkan 150 gram daging sapi untuk shabu-shabu bisa siapkan sekitar 10 lembar daging, lalu 20 buah baby buncis dan 2 sdm kecap asin

Kemudian siapkan 1 sdm kecap manis, 1 sdm minyak wijen, 1 sdm olive oil, sejumput kaldu jamur dan sejumput merica.

Ilustrasi

Cara mengolahnya tidak lama!

Pertama didihkan terlebih dahulu air dengan dicampur sejumput garam, lalu rebuslah buncis 1 menit dan diangkat kemudian disisihkan.

Setelah itu campurkan kecap manis, kecap asin, minyak wijen, kaldu jamur, merica, lalu aduklah semua secara merata. Setelah itu barulah masukkan daging sapi, dan diolesi dengan bumbu.

Jika sudah, ambil 2 lembar daging sapi, kemudian letakkan 3 hingga 4 buah buncis disalah satu ujungnya, lalu gulung hingga lembaran daging tersebut menyelimuti buncis.

Lakukan hal yang sama hingga buncis dan lembaran dagingnya habis. Selanjutnya, tumis buncis gulung daging tersebut di atas wajan anti lengket, sambil diolesi bumbu sampai dagingnya matang, barulah diangkat

Anda bisa langsung menjadikan buncis gulung daging tersebut untuk disajikan atau bisa juga Anda jadikan sebagai lauk bekal anak sekolah.

Nah, bagaimana resep buncis gulung daging di atas? Jadi tidak perlu bingung lagi saat menghadapi anak sudah pilih-pilih makanan atau yang tidak suka sayur.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait