Enaknya Nampol, Buat Camilan Bakwan Kimchi ini di Rumah Yuk!

Tandaseru – Pernah mencoba makanan khas Korea seperti kimchi? Bagaimana jika kimchi dijadikan camilan bakwan yang biasa disebut Kimchi Jeon? Yuk coba resep camilan bakwan kimchi khas Korea tersebut!

Camilan memang ada beragam jenisnya, agar tidak bosan biasa camilan dibuat dengan kreasi-kreasi baru. Nah, salah satu olahan camilan dari Korea ini bisa banget dicoba langsung di rumah.

Membuatnya tidak susah dan bahan yang diperlukan pun relatif mudah ditemukan di pasaran. Jadi buat apa menunggu lama lagi untuk tidak membuatnya? Bisa jadi santapan satu ini jadi favorit baru keluarga di rumah kan?

Carilah bahan-bahan untuk resep camilan bakwan kimchi khas Korea di bawah ini!

Siapkan bahan utama terlebih dahulu yaitu 100 gr kimchi segar dan pastikan yang tidak asam secukupnya saja. Selanjutnya siapkan juga 3 sdm tepung terigu dan 2 siung bawang putih yang telah dihaluskan.

Jangan lupa juga untuk menyiapkan 2 batang daun bawang, beserta 1 sdm minyak wijen, garam dan gula juga secukupnya sesuai dengan selera.

Bahannya sudah tersedia tinggal cara membuatnya!

Langkah-langkahnya sangat mudah, pertama potong-potonglah terlebih dahulu kimchi yang sudah disediakan, lalu campurkan dengan seluruh bumbu yang juga tadi telah disiapkan.

Setelah itu, buatlah dadar pada atas teflon atau wajan anti lengket sampai merata, kemudian gorenglah dengan menggunakan sedikit minyak saja dan baliklah saat dadar kimchi tadi telah matang sempurna.

Setelah matang, bakwan kimchi tersebut bisa langsung diangkat dan disajikan. Kimchi jeon atau bakwan kimchi tersebut bisa dinikmati dengan beragam sambal cocol kesuakaan, mulai dari saus sambal botol-an sampai sambal kecap.

Nah, mudah bukan membuat resep camilan bakwan kimchi khas Korea di atas? Selain untuk camilan, bisa juga loh untuk dijadikan bekal anak sekolah!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -