2 Resep Camilan Buka Puasa ini Pasti Bikin Anak Ketagihan!

Tandaseru – Masuk minggu terakhir Ramadan kadang membuat Anda kehabisan ide membuat masakan, tapi ada kok resep camilan buka puasa yang simpel dan enak pastinya!

Bagi Anda yang memiliki anak kecil tentu mereka akan senang menikmati kudapan ini saat masuk waktu berbuka puasa.

Membuatnya juga tidak sulit, dan jika Anda ingin menyuguhkan camilan buka puasa ini saat acara buka puasa bersama dengan teman atau keluarga juga bisa.

Sosis bakar madu jadi resep camilan buka puasa!

Ingin masak sesuatu yang mudah tapi tetap enak dan disukai anak-akan? Menu camilan sosis bakar madu ini akan sangat cocok.

Untuk camilan buka puasa, sosis bakar ini juga mengenyangkan. Tidak hanya untuk camilan, disantap bersama nasi juga boleh.

Bahan yang dipersiapkan yaitu 4 buah sosis ukuran panjang dan 1 sdm mentega. Lalu siapkan bahan untuk saus olesnya berupa 3 sdm saus tomat, 3 sdm saus sambal, 1 sdm kecap manis, 1 sdt madu, 1/4 sdt lada hitam dan 1 sdm mentega

Ilustrasi

Pembuatan sosis bakar ini mudah kok!

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, membuat camilan buka puasa ini sangat simpel. Pertama, tusuk sosis menggunakan lidi. Lalu, iris menyerong sampai ke bagian lidi, lakukan secara zigzag kiri dan kanan.

Kemudian, sediakan grill pan atau teflon anti lengket, lalu panaskan. Jangan lupa oles teflon menggunakan mentega. Baru letakkan tusukan sosis sambil diputar-putar setiap sisinya.

Tunggulah sampai sosis mulai mekar. Baru campurkan semua saus oles dan oleskan rata di setiap sisi sosis. Jangan lupa dibalik sosisnya agar matang merata. Oleskan 2 sampai 3 kali setiap sisinya.

Setelah dirasa cukup kematangannya, camilan buka puasa ini bisa langsung diangkat dan disajikan bersama saus sambal dan mayonnaise yang disiram di atasnya atau pada wadah berbeda sebagai cocolan.

Perkedel tahu anti ambyar!

Camilan buka puasa lainnya adalah perkedel tahu yang tak kalah simpel dan enak. Ada tips agar tahunya tidak ambyar saat digoreng, yaitu dengan menambahkan breadcrumb dalam adonan.

Dengan begitu, perkedel tak akan mudah ‘pecah’ ketika digoreng. Persiapkan bahannya berupa 4 buah tahu, lalu 1 batang daun bawang yang diiris kecil-kecil, 1 butir telur, 30 gr bread crumb, 1/2 sdt garam, 1/4 sdt gula dan 1/4 sdt merica

Ilustrasi

Membuat camilan buka puasa ini cukup 10 menit!

Langkah membuat camilan buka puasa ini tidak terlalu banyak, pertama hancurkan tahu terlebih dahulu menggunakan garpu hingga halus, kemudian tambahkan sisa dari seuruh bahan, kemudian aduk rata.

Jika sudah jadi adonan, ambil sekitar 1 sdm adonan tahu tersebut lalu bulatkan boleh menggunakan dua sendok atau boleh dengan tangan.

Selanjutnya langsung digoreng pada wajan berisi minyak, hingga warna perkedel tahu berubah jadi kuning kecokelatan. Baru bisa diangkat dan ditiriskan.

Lakukan hal yang sama hingga adonannya habis, barulah perkedel tahu siap untuk disajikan. Memang akan lebih enak jika disantap sambil dicocol sambal.

Mudah bukan kedua resep camilan buka puasa di atas? Jadi biarpun Ramadan sudah mau berakhir, menu berbuka harus tetap variatif!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait