Nggak Perlu Ngantri! Cheese Tea Kekinian Ala Kafe ini Bisa Dibuat di Rumah

Tandaseru – Saat ini sedang tren minuman cheese tea yang banyak disukai kaum milenial. Sayangnya, ketika membeli minuman hits ini di kafe akan seringkali antri. Maka tak ada salahnya jika Anda membuat resep cheese tea sendiri di rumah.

Minuman chesse tea sendiri berasal dari Taiwan, biasanya dibuat dengan minuman dasar teh hijau atau teh hitam.

Teh tersebut kemudian dicampur dengan susu, cream cheese, dan garam. Ada pula varian dari bahan-bahan lain, seperti cokelat, alpukat, mangga, atau kopi.

Nah, jika ingin membuat cheese tea sendiri di rumah, ikuti resep sederhana yang akan Tandaseru.id bagikan.

Bahan-bahan resep cheese tea ala kafe

Bahan utama yang perlu Anda siapkan untuk lapisan krim keju adalah 250 ml UHT whip cream, 30 gr krim keju, 30 gr bubuk krim keju, 100 ml susu segar (full cream), garam dan 50 gr gula.

Sediakan bahan teh, 1 kantong teh celup dengan rasa selera masing-masing, dan sedikit gula.

Cara mudah membuat cheese tea kekinian

Langkah pertama yang harus dilakukan, seduh teh dengan 400 ml air panas tambahkan sedikit gula dan dinginkan. Lalu masukkan ke dalam kulkas dan sisihkan.

Kemudian buat lapisan krim keju dengan takaran yang sudah di tentukan. Pastikan dalam keadaan dingin.

Selanjutnya siapkan mangkuk bersih, lalu masukkan krim keju, bubuk krim keju, dan susu segar. Aduk-aduk hingga merata dengan whisk.

Pastikan semua keju larut dan tercampur menjadi satu. Jika sudah merata, tambahkan UHT whip cream, gula dan garam. Aduk kembali perlahan hingga gula dan garam larut merata.

Kocok semua bahan hingga adonan lapisan krim keju kental sesuai selera. Setelah itu tutup rapat dengan plastik dan dinginkan.

Setela itu, siapkan gelas ukuran sedang dan tuangkan teh yang sudah didinginkan. Perlahan tambahkan krim keju di atasnya.

Sentuhan terakhir, taburkan bubuk matcha di atas lapisan krim keju.

Nah, resep cheese tea ala kafe diatas sangat mudah kan? Minuman ini sudah siap dihidangkan, manis dari minuman ini bisa usir penat setelah bekerja seharian di kantor, loh. Selamat mencoba ya!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait