Rayakan Idul Adha, Masak Daging Goreng Kambing Berbumbu Kecap ini Aja!

Tandaseru – Kenapa harus sate? Jika bosan menyantap daging kambing dengan cara di sate, coba masak resep daging goreng kambing bumbu kecap yang pastinya gurih ini!

Memang ada banyak cara untuk mengolah daging kambing, biasanya olahan paling favorit adalah dengan di sate, sop atau di jadikan gulai.

Nah, agar tidak mudah bosan, untuk menu hari Raya Idul Adha nanti bisa coba masak daging kambing dengan di goreng tumis menggunakan bumbu kecap yang bercita rasa gurih dan pastinya mudah banget.

Untuk langkah pertama siapkan bahan resep daging goreng kambing bumbu kecap

Bahan utama adalah 300 gr daging kambing, lalu 3 sdm tepung terigu, 1 sdm tepung tapioka, 1/2 sdt garam dan air secukupnya, siapkan juga bahan untuk bumbu yaitu 6 siung bawang putih, 4 siung bawang merah dan 4 buah cabai rawit.

Lalu siapkan juga 2 buah cabai merah, 1/2 siung bawang bombai yang diiris tipis, 3 biji asam jawa, 2 sdm gula merah yang telah disisir, 3 sdm kecap manis, 1 sdt kecap inggris, 1 sdm saus tiram, 1/2 sdt lada hitam yang dihaluskan, garam dan penyedap rasa secukupnya

Untuk membuatnya dengan cara yang mudah!

Pertama potong-potong terlebih dahulu daging kambing yang sudah disiapkan, lalu remaslah dengan daun pepaya atau bisa dengan pengempuk daging.

Setelah itu, rebuslah daging sampai matang, kemudian ditiriskan serta dipukul-pukul agar daging kambing jadi semakin empuk.

Lalu, campurkan tepung menggunakan sedikit air, selanjutnya masukkan daging dalam tepung pelapis, lalu langsung digoreng sampai matang atau warnanya berubah jadi kecokelatan.

Jika sudah bisa langsung ditiriskan. Kemudian, haluskan bawang putih beserta bawang merah sampai jadi harum, lalu masukkan bawang bombai dan juga cabai, lalu tumislah semua sampai jadi layu.

Setelahnya, masukkan seluruh bumbu, tambahkan sedikit air jika dirasa terlalu kental atau kering. Kemudian, aduk-aduklah sampai bumbu jadi kental.

Lalu, masukkan daging kambing goreng yang tadi ditiriskan, dan masaklah memakai bumbu sambil terus diaduk rata, lalu angkat dan bisa disajikan bersama dengan nasi hangat.

Nah, merayakan Idul Adha jadi lebih asik dengan kehadiran resep daging goreng kambing bumbu kecap tersebut, jangan lupa beri sedikit taburan bawang goreng untuk mempercantik tampilan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -