Gurih dan Segar, Coba Sahur Pakai Daun Kelor Bening Deh!

Tandaseru – Mungkin Anda mengenal daun ini sebagai tumbuhan yang identik dengan hal mistis, padahal enak dimakan. Coba masak resep daun kelor bening ini deh!

Sebelumnya mungkin sudah sempat dibahas tentang manfaat daun kelor yang begitu baik untuk tubuh, jadi apa salahnya jika kali ini mencoba sahur dengan bahan daun kelor.

Ternyata, daun kelor yang identik sebagai daun pengusir setan ini jika sudah dimasak akan mengeluarkan cita rasa yang enak dan menggugah selera.

Jika ingin masakan yang gurih dan segar, maka sayuran satu ini bisa dimasak bening. Cara mengolahnya juga sangat mudah dan cepat. Jadi bisa dicoba untuk santapan sahur.

Bahan membuat resep daun kelor bening!

Bahan utama menu daun kelor bening ini adalah 5 tangkai daun kelor muda yang sudah disiangi, lalu diambil daunnya saja.

Kemudian, siapkan 2 buah wortel yang diiris bulat tipis, 4 siung bawang putih yang dimemarkan, 1 sdm bawang merah goreng, garam dan gula secukupnya, kaldu penyedap secukupnya dan 1 liter air.

Cara memasak menu ini mudah loh!

Langkah awal, panaskan terlebih dahulu air sampai mendidih, lalu masukkan bawang putih, kemudian rebus sampai tercium aroma harum.

Jika sudah, tambahkan wortel, atau boleh juga untuk variasi tambahkan jagung ke dalam rebusan bawang putih, lalu masak sampai mendidih dan jadi empuk.

Setelah itu, baru masukkan daun kelor dan masak sampai daunnya layu. Baru tambahkan garam, gula, penyedap masakan dan bawang merah goreng sesuai selera.

Jangan lupa untuk mengoreksi rasanya, jangan sampai terlalu asin atau justru hambar. Masaklah semua bahan sampai mendidih kembali dan semua bahan matang.

Jika dirasa sudah cukup, sayur bening daun kelor siap diangkat dan disajikan bersama dengan nasi putih dan dilengkapi tempe goreng, ikan goreng beserta sambal agar semakin nikmat.

Sangat mudah bukan memasak resep daun kelor bening di atas? Selamat mencoba resep tersebut untuk keluarga di rumah. Tidak hanya dengan wortel dan jagung, daun kelor juga bisa dipadukan dengan daun katuk serta kecambah kedelai.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait