Makan Ala Jepang? Masak Ekkado Garing Praktis ini Aja

Tandaseru – Bicara soal makanan memang nggak ada habisnya, agar bersantap siang semakin berwarna, cobain masak resep ekkado garing praktis ini saja!

Untuk makanan satu ini bukan hanya jadi makanan utama, tapi bisa untuk camilan yang mengenyangkan ala restoran Jepang.

Jika pernah lihat menu satu ini di restoran Jepang, Anda tidak perlu keluar uang banyak untuk membelinya, cukup membuatnya di rumah ekkado ini salah satu menu yang mudah dibuat loh.

Ekkado satu ini bisa dibuat dengan beragam bahan, mulai dari ayam, udang hingga telur, dijamin rasanya nikmat dan tidak akan mengecewakan.

Bahan resep ekkado garing praktis ini mudah ditemui!

Siapkan telur puyuh rebus secukupnya saja, 100 gr udang yang sudah dikupas dan blender sampai halus, sediakan juga 200 gr daging dada ayam yang dihaluskan atau dicincang.

Lalu siapkan 2 sdm tepung tapioka, 5 lembar kembang tahu atau kulit lumpia, jika menggunakan kembang tahu, rendam pakai air dingin lalu dipotong-potong.

Kemudian siapkan 1 butir telur, 1/2 sdt soda kue dan daun pandan secukupnya yang sudah disuwir-suwir untuk pengikat.

Bahan untuk dijadikan bumbu siapkan 1 sdm kecap asin, 1 sdm saus tiram, 1 sdm minyak wijen, 1 sdt merica bubuk, garam dan gula secukupnya.

Memasak Ekkado ini juga mudah kok!

Langkah pertama, campurkan adonan udang, ayam, tepung beserta seluruh bumbu yang telah disiapkan sebelumya. Kemudian, masukkan baking soda serta biarkan kurang lebih 10 menit.

Setelah itu, ambil kembang tahu atau kulit lumpia, lalu berikan sedikit adonan daging tadi, letakkan telur puyuh, lalu tutup menggunakan adonan lagi.

Selanjutnya, buatlah simpul tepat di atasnya, kemudian ikat menggunakan daun pandan tipis yang sudah disiapkan sebelumnya. Lakukan hal yang sama sampai adonan ekkadonya benar-benar habis.

Siapkan wajan berisi minyak panas, barulah goreng semua ekkado yang sudah di bungkus kulit lumpia atau kembang tahu sampai berubah warna jadi kecokelatan dan matang sempurna.

Jika dirasa sudah cukup garing, bisa langsung diangkat dan disajikan bersama cocolan saus sambal dan nasi hangat.

Kalau hanya ingin dijadikan camilan sore saja, ekkado ini bisa disajikan hangat bersama saus sambal atau bisa juga mayonaise sesuai selera.

Nah, mudah bukan membuat resep ekkado garing praktis di atas? Jadi tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam lagi saat ingin menyantap makanan Jepang.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait