Es Kuwut Khas Bali Cocok untuk Segarkan Buka Puasa Anda

Tandaseru – Sudah menentukan menu buka puasa hari ini? Setelah seharian berpuasa, pasti Anda membutuhkan minuman nikmat yang manis dan menyegarkan. Nah, kali ini Tandaseru.id akan membagikan resep es kuwut khas Bali, loh.

Es kuwut sendiri merupakan minuman segar yang berasal dari Bali. Kuwut yang memiliki arti kelapa ini cocok sekali untuk dijadikan sajian berbuka puasa di bulan Ramadan ini.

Tentunya rasa dahaga akan segera hilang setelah meminum minuman dingin dan segar. Nama kuwut memang terasa asing bagi sebagian orang, akan tetapi cita rasanya yang segar pasti akan memanjakan lidah yang mencicipinya.

Langsung simak resep es khas Bali yang menyegarkan berikut ini, yuk!

Bahan-bahan resep es kuwut khas Bali

Bahan yang perlu Anda siapkan adalah 1 buah kelapa muda, serut atau kerok dagingnya, dan air kelapa muda secukupnya.

Sediakan juga buah melon secukupnya, potong-potong, 2 sdm selasih rendam dengan air hangat lalu biarkan mekar, dan 1 buah jeruk nipis, peras airnya.

Kemudian gula secukupnya, larutkan dengan sedikit air hangat dan es batu secukupnya.

Cara membuat es kuwut yang bisa melepaskan dahaga

Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu tata kelapa muda dan buah melon di mangkuk. Tambahkan selasih sesuai selera dan tata es batu di atasnya.

Selanjutnya, campur air kelapa muda dengan gula cair. Lalu tuang ke atas mangkuk dan beri perasan jeruk nipis. Setelah itu sajikan untuk menu buka puasa Anda bersama keluarga.

Nah, bagaimana cara pembuatan Es kuwut Bali mudah sekali kan? Rasa manis dan asam segar pasti membuat Anda ketagihan. Selamat mencoba resep es kuwut khas Bali!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait