Anak Sulit Makan Buah? Buatkan Es Loli yang Menyegarkan Saja

Tandaseru – Untuk anak-anak, mengonsumsi buah itu sangat tidak menyenangkan. Pasalnya, bukan karna rasanya melainkan bentuknya yang terlalu besar. Nah, resep es loli untuk anak ini bisa jadi alternatif bagi buah hati yang sulit makan buah!

Seperti yang telah banyak orang ketahui, rutin mengonsumsi buah mampu membuat tubuh sehat serta terhindar dari beragam penyakit.

Apalagi bagi anak, agar buah nampak menarik dan menggugah selera mereka, maka pintar-pintarlah mengolah buah tersebut.

Studi dari American Journal of Preventive Medicine pada 2013 dengan mewawancarai 23 anak sekolah dasar dan sekolah menengah, menghasilkan anak akan menganggap buah segar punya ukuran cukup besar dan kurang nyaman untuk dikonsumsi langsung.

Bukan itu saja, studi tersebut pun menyebutkan buah dianggap tak menarik dan mudah untuk berantakan ketika dimakan.

Dua resep es loli untuk anak di bawah ini bisa jadi solusi!

Membuat es loli itu nggak sulit kok, cukup siapkan bahan-bahan untuk membuat resep pertama yaitu e loli leci yoghurt.

Resep ini bisa jadi 3 porsi es loli kok, pertama siapkan, yoghurt rasa leci 200 cc, susu cair 50 cc, pisang ambon 50 gram dan gula cair atau madu 2 sdm.

Untuk cara pembuatannya!

Langkah pertama masukkan yoghurt, pisang, susu cair serta gula cair dalam blender, kemudian proses hingga halus.

Jika sudah benar-benar halus, langsung masukkan dalam cetakan es loli yang dimiliki. Kemudian tutuplah cetakan serta bekukan dalam freezer.

Resep kedua yaitu es loli stroberi yoghurt

Yang kali ini juga bisa untuk 3 porsi es loli, dan sama-sama mudah membuatnya, bahan yang diperlukan adalah yoghurt rasa stroberi 200 cc, susu cair 50 cc, stroberi 50 gram dan gula cair atau madu 3-4 sdm.

Bahan siap, tinggal dibuat deh!

Hampir serupa dengan cara membuat es loli sebelumnya, yaitu masukkan yoghurt, stroberi, susu cair, dan gula cair ke dalam blender, lalu proseslah hingga semua bahan tercampur dan halus.

Setelah itu, masukkan campuran dalam blender ke cetakan es loli yang tersedia. Lalu tutuplah cetakan es loli tersebut, kemudian bekukan dalam freezer.

Jika sudah mengeras, kedua resep es loli untuk anak yang sulit makan buah di atas bisa langsung disajikan dan dinikmati sang buah hati!

Kumpulan Berita Terkait