Mau yang Asin dan Pedas? Masak Firewings Saus Keju Aja

TandaseruNgemil itu bisa dengan makanan manis, asin bahkan pedas. Resep firewings saus keju ini cocok banget bagi pecinta camilan gurih yang membakar lidah!

Mungkin sudah banyak yang tahu tentang makanan satu ini. Karena tidak hanya bisa dijadikan menu utama, tapi juga dijadikan camilan gurih yang membuat Anda kepedasan.

Tapi tenang, sajian ayam tepung krispi dengan balutan saus pedas dan tersaji bersama saus keju ini bisa diatur tingkat kepedasannya sesuai selera Anda.

Jadi tak hanya anak muda, tapi seluruh keluarga juga bisa menikmatinya. Pada resep firewings saus keju  kali ini, bagian ayam yang digunakan adalah sayap yang dibagi jadi dua.

Bahan resep firewings saus keju mudah didapat!

Siapkan sayap ayam yang telah digoreng dengan tepung, boleh racikan sendiri atau bisa juga menggunakan tepung instan khusus untuk ayam krispi yang dijual di pasaran.

Kemudian siapkan bahan saus pencelup yaitu 5 sdm saus sambal, 2 sdm saus tomat, 1 sdm kecap manis, 1 sdm saus barbeque, 1 sdm saus tiram, 1 sdm gula pasir, 2 sdm madu dan 3 sdm bubuk cabe yang boleh ditambah atau dikurangi sesuai selera.

Jangan lupa siapkan wijen untuk taburan, lalu bahan saus keju berupa 200 ml susu fullcream, 100 gram keju quickmelt parut, 2 sdm bubuk keju, 1/2 sdm gula pasir, 1 sdm margarin dan 2 sdm maizena yang ditambah 2 sdm air dan diaduk rata.

Pembuatan resep firewings saus keju ini praktis loh!

Pada langkah awal resep firewings saus keju, selesaikan terlebih dahulu membuat ayam tepung krispinya, lalu sisihkan pada cooling rack agar terjaga kerenyahannya.

Setelah itu, buat saus keju dengan mencampurkan seluruh bahan kecuali larutan maizena, barulah aduk sampai rata. Masaklah menggunakan api kecil hingga semuanya larut, jangan lupa untuk koreksi rasanya.

Kemudian, tambahkan larutan maizena, aduk kembali sampai rata dan mengental. Barulah angkat dan sisihkan saus keju tersebut untuk disajikan nanti agar jadi resep firewings saus keju yang sempurna.

Jika sudah, lanjut ke pembuatan saus pencelup ayamnya, dengan campur seluruh bahan pencelup sambil diaduk rata. Masaklah hingga meletup-letup, lalu angkat.

Setelah diangkat, masukkan ayam tepung yang disisihkan tadi ke dalam saus pencelup, hingga semua bagian ayam tertutup rata dengan saus. Jika sudah langsung taburi wijen di atasnya.

Nah, jika sudah terlihat menarik, angkat ayam firewings dan susun pada piring saji, dan lengkapi dengan saus keju boleh dalam wadah terpisah atau disiramkan di atasnya.

Mudah bukan masak resep firewings saus keju seperti di atas? Jadi tidak bingung lagi harus masak menu utama atau camilan apa hari ini!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait