Mau Berkreasi Dengan Daging Giling? Masak Fu Yung Hai Aja

Tandaseru – Memasak untuk keluarga di rumah memang kegiatan yang menyenangkan. Agar bisa lebih berkreasi, coba resep fu yung hai ini deh!

Siapa sih yang tidak senang membuat santapan lezat untuk keluarga di rumah? Agar bisa lebih berkreasi dengan bahan daging giling, menu fu yung hai jadi yang paling cocok.

Daging giling mudah ditemui dan banyak tersedia di pasar swalayan, jadi tidak perlu repot saat ingin mempraktikkan resep makanan satu ini.

Ada banyak menu yang bisa dibuat dengan mengolah daging giling, seperti bakso, kebab bahkan fu yung hai. Kualitas daging giling juga harus diperhatikan pastikan warna dagingnya merah segar, tanpa lemak, dan tak beku atau berair.

Seperti dilansir dari tabloidbintang.com ada langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk menciptakan fu yung hai yang lezat dan akan bikin ketagihan.

Bahan pembuat resep fu yung hai apa saja ya?

Siapkan 250 gram daging giling, 2 butir telur yang sudah dikocok, 1/4 buah kol yang diiris tipis, 1 buah wortel yang diserut, 1 batang daun bawang yang diiris tipis, 1 sdt garam, 1 sdt merica bubuk dan 1/2 sdt kaldu bubuk.

Untuk bahan sausnya siapkan 2 siung bawang putih yang sudah dicincang , 100 gram bawang bombai yang juga dicincang, 2 sdm saus tomat, 1/2 sdm saus tiram, 1 sdm saus sambal, 1 sdm gula pasir, garam secukupnya dan 100 gram kacang polong.

Langkah memasaknya mudah kok!

Cobalah membuat sausnya terlebih dahulu dengan menumis bawang putih serta bawang bombay sampai harum, baru tambahkan saus tomat, saus tiram, saus sambal, gula pasir dan garam lalu diaduk rata.

Masaklah saus tersebut sampai jadi mengental, kemudian tambahkan kacang polong, masak sebentar setelah itu angkat dan sisihkan.

Jika sudah mengurus sausnya, campurkan daging giling, telur, kol, wortel, daun bawang, garam, merica bubuk dan kaldu bubuk pada satu wadah, kemudian aduklah merata.

Setelah sudah tercampur, goreng adonan daging tadi menggunakan minyak panas sampai jadi matang pada kedua sisinya, barulah diangkat.

Ketika dirasa sudah matang, baru bisa langsung disajikan dengan disiram saus tepat di atasnya. Jika tidak senang disiram langsung, boleh juga menyajikan sausnya diwadah terpisah.

Resep fu yung hai di atas akan semakin nikmat jika disantap bersama nasi hangat, atau boleh juga dimakan langsung, juga sudah enak!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait