Menu Honey Garlic Lemon Bikin Keluarga Jadi Semangat Sarapan 

Tandaseru – Sudah sering mencoba beragam resep semur ayam hingga daging? Kini saatnya mencoba hidangan ikan salmon dengan resep Honey Garlic Lemon. Menu ini sangat cocok dijadikan sarapan di rumah untuk membangkitkan semangat keluarga.
Menu ikan salmon selalu dicari para pecinta makanan masa kini, loh. Para ibu di rumah jangan mau ketinggalan menu ikan yang kini telah tersedia luas di pasaran.
Penasaran seperti apa resepnya? Berikut adalah resep ikan salmon yang bisa segera dipraktekkan di rumah.

Bahan-bahan resep Honey Garlic Salmon

Bahan utama yang perlu Anda siapkan adalah daging ikan salmon fillet. Kemudian madu, air perasan jeruk lemon secukupnya, 1 siung bawang putih, garam, lada hitam, dan minyak sayur secukupnya.

Begini cara membuat menu sarapan spesial dengan bahan ikan salmon

Langkah pertama, sisihkan setidaknya 15 menit waktu untuk merendam salmon dengan bumbu marinasi. Kemudian biarkan bumbu meresap ke dalam ikan.
Selanjutnya, siapkan dalam mangkuk kecil campuran madu, air perasan jeruk lemon, bawang putih, garam, dan lada secukupnya hingga bumbu marinasi merata.
Taruh daging ikan salmon fillet dalam kantong plastik dan tuangkan bumbu marinasi. Keluarkan udara sebanyak mungkin dan segel kantung plastik tersebut.
Dengan lembut bolak-balikkan daging ikan salmon agar seluruh permukaannya terlapisi bumbu secara merata. Diamkan selama 15 menit.
Setelah itu, panaskan wajan anti lengket pada suhu sedang dan tambahkan minyak sayur. Letakkan daging ikan salmon dengan kulit menghadap ke atas. Tutup dan masak selama 3 menit.
Jika sudah 3 menit maka buka tutupnya dan masak kembali selama satu menit lagi. Kemudian balikkan ikan dan masak selama 3 menit.
Lengkapi sajian spesial ini dengan tumisan brokoli atau salad agar menjadi lebih sehat dan segar. Wah, sepertinya inilah resep ikan salmon mudah yang dicari-cari selama ini. Selamat mencoba resep Honey Garlic Lemon ya!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait