Ngelumer di Mulut, Cobain Resep Kembang Kol Keju ini Deh!

Tandaseru – Pernah tahu menu mac and cheese? Menu dengan bahan utama makaroni tersebut bisa diganti dengan yang lebih sehat, seperti resep kembang kol keju ini!

Kembang kol tidak hanya enak dan renyah saat dimakan, tapi juga punya kandungan gizi yang baik bagi tubuh.

Menurut Pedoman Gizi Seimbang dari Menteri Kesehatan, pada setiap 100 gram kembang kol mentah terkandung 25 gram kalori, 5 gram karbohidrat, 3 gram serat, 2 gram gula, 30 gram natrium, dan 1 gram protein.

Bukan itu saja, kembang kol juga mengandung 77 persen vitamin C harian yang memang dibutuhkan oleh tubuh. Agar tidak menyantapnya secara membosankan, apalagi bagi anak-anak kembang kol ini bisa disulap jadi resep kembang kol keju yang lebih menarik.

Bahan membuat resep kembang kol keju apa saja ya?

Persiapkan bahan utamanya terlebih dahulu yaitu 200 gr kembang kol, 1/4 cup greek yoghurt, 50 gr keju parut, 1/4 sdt merica, 1/4 sdt garam dan 1 sdt parsley.

Langkah pembuatannya sederhana loh!

Untuk memasak resep kembang kol keju ini memang tak terlalu sulit, hanya membutuhkan beberapa tahapan saja, yaitu berawal dari memotong-motong kembang kol jadi berukuran lebih kecil.

Potonglah sesuai selera, tapi jangan terlalu kecil untuk mempertahankan bentuk dari kembang kol tersebut. Jika sudah dipotong semua, panaskan air dalam panci, kemudian rebus potongan kembang kol tadi selama 5 menit.

Jika sudah sampai 5 menit, barulah tiriskan gunanya untuk melunakkan kembang kol. Setelah itu letakkan kembang kol ke dalam wadah mangkuk.

Kemudian langsung tuangkan yoghurt, keju parut, merica, garam beserta parsley, lalu aduklah merata. Jika kembang kol sudah lengket dengan bahan-bahan lain baru pindahkan ke piring saji.

Dengan tekstur kembang kol yang renyah dipadukan dengan lembutnya keju yang sudah meleleh, pasti akan sangat lezat apabila saat dinikmati selagi hangat.

Nah, mudah banget kan membuat resep kembang kol keju yang lumer di mulut ini? Anak-anak pasti akan lebih suka makan sayuran nih!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait