Buka Puasa Enak? Bikin Krecek Bumbu Kecap Aja di Rumah

Tandaseru – Ide menu berbuka puasa Anda sudah habis? Coba masak dengan resep krecek bumbu kecap ini agar nggak mati ide bikin masakan!

Menghadirkan menu makanan beragam untuk berbuka puasa memang tidak mudah. Terutama minggu terakhir di bulan Ramadan, biasanya rasa malas mulai membuat ide untuk menyajikan makanan berhenti.

Agar tidak mati ide, coba resep enak dan praktis selama Ramadan dengan bahan utama krecek yang pasti buat Anda ketagihan.

Bahan mudah resep krecek bumbu kecap!

Siapkan bahan utama berupa 500 gram krecek, minyak goreng secukupnya untuk menumis, kecap manis juga secukupnya, 1 batang daun seledri, 1 batang daun bawang dan 3 buah cabai hijau besar yang dipotong serong

Lalu siapkan 3 buah cabai merah besar yang dipotong serong, 2 cm lengkuas yang dimemarkan, 2 cm jahe yang dimemarkan, 1 lembar daun jeruk dan 1 lembar daun salam.

Untuk bumbu halusnya siapkan 4 siung bawang putih, 7 siung bawang merah, 5 buah cabai rawit, garam, gula dan kaldu sapi bubuk secukupnya saja.

Ilustrasi

Cara memasak menu buka puasa ini praktis!

Setelah semua bahan krecek sudah disiapkan, mulailah dengan menumis bumbu halus yang tadi sudah disediakan bahannya, sampai jadi harum.

Jika sudah, tambahkan jahe, lengkuas, daun jeruk dan daun salam ke dalam bumbu halus tersebut. Selanjutnya, tambahkan cabai merah dan hijau yang sudah diiris serong, kembali aduk merata.

Lalu mulai masukkan krecek ke dalam bumbu tersebut, aduk lagi secara merata. Kemudian tambahkan daun bawang, daun seledri dan kecap manis secukupnya saja.

Lanjutkan dengan mengaduk rata semua bahan krecek tersebut, masak sampai seluruh bahan benar-benar matang.

Jangan lupa minta orang lain yang tidak berpuasa untuk mengoreksi rasanya, atau perkirakan rasanya jangan sampai terlalu asin atau justru hambar.

Setelah selesai matasng, langsung angkat krecek tersebut, sajikan pada piring saji dan santaplah dengan nasi dan kerupuk saat buka puasa nanti.

Mudah sekali bukan masak resep krecek bumbu kecap di atas? Selain bahannya mudah di dapat, cara memasaknya pun sederhana!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait