Resep Kue Semprit Khas Lebaran, Sudah Bikin Belum?

Tandaseru – Kue semprit masih menjadi makanan kecil favorit pada Hari Raya. Nah, sudah buat kue semprit belum? Jika belum, Tandaseru.id akan membagikan resep kue semprit khas lebaran yang gurih dan renyah.

Hampir sebagian besar kue ini dibentuk menyerupai bunga dengan pemanis pada bagian tengahnya.

Apakah Anda tertarik untuk membuat kue semprit ini sendiri untuk disediakan pada saat Hari Raya tiba? Langsung simak saja resep lengkapnya di bawah ini.

Bahan-bahan resep kue semprit susu

Bahan utama yang perlu Anda siapkan yaitu 350 gram terigu sangrai terlebih dahulu, 150 gram tepung maizena, 150 gram gula tepung dan 50 gram Blue Band Cake and Cookies.

Sediakan juga 200 gram Blue Band Serbaguna, 1 butir telur ambil bagian putihnya saja, 3 butir telur ambil bagian kuningnya saja, dan 3 sendok makan susu bubuk full cream.

Tambahkan springkel secukupnya untuk taburan dan hiasan.

Begini langkah mudah membuat kue semprit khas lebaran

Tahap pertama yang harus Anda lakukan adalah mempersiapkan loyang untuk memanggang. Kemudian olesi permukaan loyang dengan sedikit margarin kemudian sisihkan.

Masukkan bahan-bahan seperti margarine, butter, telur dan susu ke dalam sebuah wadah. Aduk menggunakan mixer sampai lembut selama kurang lebih 5 menit.

Jika semua bahan sudah tercampur dan lembut, masukan tepung terigu dan tepung maizena. Sesudahnya, aduk kembali dengan spatula sampai adonan menyatu dan dapat dibentuk.

Siapkan plastik segitiga dan beri lubang pada bagian ujungnya. Pasang spuit berbentuk bunga pada ujung plastik yang telah dilubangi.

Setelah itu, masukkan adonan ke dalam plastik perlahan. Ambil loyang yang telah diolesi margarine dan mulai bentuk adonan di atas loyang tersebut.

Pastikan jarak antara kue satu dengan lainnya tidak berhimpitan. Setelah semua adonan selesai dibentuk, masukkan loyang kedalam oven dan panggang dengan suhu 150 derajat selama kurang lebih 25 menit.

Angkat kue jika sudah matang dan dinginkan dalam suhu ruangan sesaat. Setelah kue dingin, masukkan ke dalam toples kedap udara.

Nah, sudah jadi deh. Bagaimana, resep kue semprit susu khas Lebaran diatas sangat mudah untuk Anda ikuti di rumah kan? Selamat mencoba ya!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait