Pancake Daun Bawang Ala Korea ini Cocok Banget Untuk Sarapan!

Tandaseru – Sarapan enak tentu dengan yang manis atau yang gurih dan pasti menyehatkan. Jika biasanya pancake tersaji dengan rasa manis, gimana kalau cobain resep makanan khas Korea yang mirip seperti pancake tapi asin ini!

Korea memang mampu membius dan memengaruhi banyak penggemar musik serta drama Korea di seluruh dunia. Tapi tak sebatas hanya pada kedua hal itu saja, demam Korea mampu menembus kuliner.

Sala satu yang cukup membuat penasaran adalah jajanan khas negeri gingseng tersebut. Makanan di sana itu nampak berbeda dan memiliki ciri khas yang unik. Mulai dari makanan yang mewah sampai jajanan pinggir jalan, jika berkunjung ke sana wajib dicoba!

Tapi, jika belum ada kesempatan ke sana, bagaimana jika membuat salah satu jajanan khas sana yang mengenyangkan dan bisa dijadikan sarapan di rumah yaitu pancake daun bawang ala Rasamalaysia.com.

Untuk bahan membuat resep makanan khas Korea ini mudah betul!

Siapkan untuk membuatnya 1 cup tepung terigu yang telah diayak, 1 butir telur, 1/2 cup air, 2-3 sdm air atau boleh kuah kimchi, 2 batang daun bawang yang dipotong bulat pendek, 1/2 sdt garam dan minyak goreng.

Selanjutnya siapkan juga bahan membuat sausnya yaitu 2 sdm kecap asin, 1/4 sdt cuka beras, cabe bubuk dan 1 siung bawang putih yang telah dicincang halus.

Nah, bahan sudah, cara membuatnya pun mudah!

Langkah pertama campurkan seluruh bahan dari pancake tadi dalam mangkuk, kemudian aduklah merata. Setelah itu, campurkan juga seluruh bahan sausnya tapi dalam mangkuk saji kecil yang berbeda.

Setelah itu, panaskan wajan anti lengket dengan menggunakan sedikit saja minyak goreng. Kemudian jika sudah panas, tuangkan adonan pancake yang tadi sudah tercampur rata pada wajan, dan bentuklah jadi bulat berukuran sedang.

Lalu, diamkan sampai bagian bawahnya jadi berwarna kecoklatan, setelah itu balik dan masaklah sampau sisi yang lainnya juga jadi kecoklatan.

Ingat ya, jangan memakai api yang terlalu besar, agar nanti bagian tengah pancakenya juga ikut matang merata dan angkat. Ulangi kegiatan yang sama sampai seluruh adonan pancakenya habis.

Jika sudah selesai semua, bisa langsung sajikan pancake daun bawang tersebut pada piring saji sesuai selera ketika masih hangat dengan ditemani saus.

Nah, pas banget nih untuk sarapan di pagi hari atau bisa juga resep makanan khas Korea tersebut dijadikan camilan sore hangat saat kumpul keluarga!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -