Kue Lebaran Ala Jepang? Coba Buat Matcha Nama Chocolate Aja

Tandaseru – Mungkin kue lebaran di rumah Anda akan jadi tidak biasa jika Anda membuat resep matcha nama chocolate sendiri sebagai kue atau parcel lebaran!

Jika Anda sempat berkunjung ke Jepang, mungkin Anda sudah mendengar atau mungkin merasakan cokelat Jepang dengan nama Nama Chocolate.

Cokelat tersebut dikemas dengan packaging yang cantik, dan bisa dijadikan oleh-oleh khas Jepang yang terkesan mewah.

Nama jika diartikan dalam bahasa Indonesia adalah mentah atau fresh, hal itu mengacu pada penggunaan fresh cream pada cokelat.

Jika digambarkan Nama Chocolate ini punya rasa yang kental, lembut dan padat. Terbuat dari campuran cokelat dan cream, membuat cokelat satu ini harus selalu disimpan ditempat dingin.

Produsen cokelat Jepang, Royce, yang pertama kali mempopulerkan. Jadi mungkin banyak yang lebih mengenalnya dengan sebutan Royce Nama Chocolate.

Tapi tak usah bersedih bagi yang belum pernah mencicipinya, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan rasa matcha.

Bahan membuat resep matcha nama chocolate!

Agar matcha nama chocolate ini berhasil siapkan bahan berupa 350 gr cokelat putih, 110 gr whip cream cair, 20 gr mentega tawar dan 8 gr bubuk matcha.

Langkah membuat cokelatnya pun mudah!

Membuat matcha nama chocolate ini untuk kue lebaran memang mudah, namun perlu sedikit ketelitian. Pertama, panaskan whip cream cair sampai berbuih, tak perlu hingga mendidih.

Jika sudah, barulah tuangkan pada potongan cokelat whip cream tersebut dan diamkan selama 5 menit. Kemudian, tambahkan mentega, langsung diaduk merata sampai seluruhnya mencair.

Selanjutnya, masukkan bubuk matcha yang telah diayak terlebih dahulu, aduklah hingga rata. Jangan lupa untuk memastikan tidak ada butiran bahan yang menggumpal.

Setelah semua tercampur dan nampak halus, cetak dalam loyang yang telah dilapisi baking paper sebelumnya, lalu ratakan adonan matcha chocolate tersebut.

Lanjutkan dengan menyimpan matcha chocolate dalam lemari pendingin selama kurang lebih 4 jam sebelum sampai pada tahap selanjutnya.

Usai 4 jam atau lebih di dalam lemari pendingin, keluarkan matcha tersebut, lalu potong jadi kotak-kotak yang lebih kecil, beri taburan bubuk matcha sampai permukaannya tertutupi bubuk matcha.

Lalu, pindahkan pada kemasan untuk dikirim pada kerabat saat Hari Raya atau resep matcha nama chocolate ini juga bisa jadi santapan enak bagi anak-anak di rumah Anda ketika lebaran!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait