Makin Malas Masak? Coba Mi Kuah Saus Tiram Praktis ini

Tandaseru – Ada banyak santapan yang bisa dipadukan dengan saus tiram, salah satu yang akan cocok untuk jadi menu sahur adalah resep mi kuah saus tiram yang hangat ini!

Sebelumnya ada beragam menu yang bisa dibuat dengan paduan saus tiram, mulai dari terong saus tiram hingga salmon saus tiram yang lezat.

Saat sahur tentu ingin menyantap menu yang berkuah dan bisa menghangatkan tubuh sekaligus. Daripada bingung, ada makanan dengan paduan saus tiram yang juga tak kalah enak dari makanan dengan bahan serupa lainnya.

Bahan yang dibutuhkan tidak sulit, dan cara membuatnya pun sangat mudah. Mungkin mi kuah ini bisa jadi menu andalan untuk membuat acara santap sahur Anda dan keluarga jadi tidak membosankan.

Bahan resep mi kuah saus tiram mudah kok!

Siapkan 1 papan mie kuning, 1 siung bawang putih yang telah dicincang, 1/2 sdt merica bubuk dan 3 buah cabai rawit yang sudah diiris tipis.

Lalu 1 sdm saus tiram, 1 sdt kecap asin, 1 sdt kecap manis, minyak secukupnya dan bakso seafood secukupnya sesuai selera, boleh tidak digunakan atau diganti dengan potongan daging ayam atau sapi.

Ilustrasi

Pembuatan menu ini pun sederhana

Setelah semua bahannya siap, rebuslah terlebih dahulu mi kuning yang sudah disediakan sampai setengah matang, lalu tiriskan dan sisihkan sejenak.

Kemudian, tumis bawang putih sampai mengeluarkan aroma sedap, lalu masukkan cabai rawit beserta sedikit garam. Kembali masak sampai jadi layu dan matang.

Jika sudah, baru masukkan saus tiram, kecap asin dan merica bubuk. Aduklah merata bersama bumbu lainnya, setelah tercampur masukkan mi kuning yang disisihkan tadi.

Lalu tuangkan air secukupnya, masaklah sampai mendidih. Baru setelah mendidih, tuangkan kecap manis dan masukkan bakso seafood atau daging ayam sesuai selera secukupnya saja.

Selanjutnya masak semua bahan tersebut bersama mi, jangan lupa dikoreksi rasanya agar tidak terlalu asin, baru masak lagi hingga matang dan kuah saus tiramnya agak mengental.

Itulah resep mi kuah saus tiram yang sederhana dan sangat mudah dibuat. Bahan yang diperlukan pun tidak merepotkan, sahur nanti masak ini saja!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait