Makanan Unik, Cobain Mi Nyemek Pedas yang Bikin Ngeces ini Yuk!

Tandaseru – Mungkin mi goreng atau mi rebus sudah tak asing ditelinga, tapi bagaimana dengan resep mi nyemek pedas yang unik ini, mau coba buat?

Mi merupakan salah satu bahan masakan yang mudah diolah jadi beragam menu makanan lezat, hal tersebut sama dengan ayam yang bisa dijadikan apapun.

Selain digoreng dan direbus, ada mi yang namanya unik dan menggelitik saat di sebutkan, yaitu mi nyemek. Menu satu ini merupakan olahan mi yang enak dan pastinya bikin nagih.

Mi nyemek ini biasa dipadukan dengan daging ayam agar semakin nikmat, apalagi disediakan dengan cita rasa yang pedas, pasti bikin ngeces kan?

Bahan untuk resep mi nyemek pedas ini simpel loh!

Persiapkan 1 bungkus mie telur, 100 gram daging ayam tanpa tulang yang telah dipotong dadu atau sesuai selera, kecap manis secukupnya, saus tiram secukupnya, 400 ml air dan bunga kol secukupnya yang diiris sesuai selera.

Kemudian siapkan wortel secukupnya yang diiris sesuai selera, 1/2 buah bawang bombai diiris tipis, lalu siapkan bumbu halus berupa 3 siung bawang putih dan 4 siung bawang merah.

Lalu jangan lupa siapkan merica secukupnya, 7 buah cabai rawit, garam secukupnya, gula secukupnya dan kaldu ayam bubuk secukupnya.

Untuk membuat mi Nyemek ini mudah kok!

Permulaan rebuslah terlebih dahulu mi telur yang telah disiapkan sebelumnya, lalu setelah masak bisa ditiriskan dan disisihkan sebentar.

Kemudian, rebuslah ayam atau bisa juga digoreng sampai matang, setelah itu tiriskan dan sisihkan juga sejenak. Jika sudah, haluskan bumbu yang sudah disiapkan, kemudian tumislah bumbu tersebut sampai mengeluarkan aroma harum.

Sebelum dimatangkan, tambahkan air dalam bumbu tersebut sambil diaduk rata. Selanjutnya, tambahkan bunga kol, wortel beserta bawang bombai dalam bumbu, kembali aduk merata.

Setelah itu masak sampai sayurannya cukup layu. Baru masukkan mi telur yang tadi disisihkan beserta ayamnya juga, kemudian aduk rata.

Lalu, tambahkan kecap manis dan juga saus tiram secukupnya saja dalam campuran mi tadi, jangan lupa untuk koreksi rasa agar tidak terlalu asin atau terlalu manis.

Selanjutnya, masaklah sampai seluruh bahannya matang dan juga mendidih. Setelah mendidih, angkatlah mi nyemek matang dari wajan, lalu sajikan saat masih panas.

Resep mi nyemek pedas yang unik ini bisa dibuat saat cuaca dingin, atau juga bisa jadi makanan pilihan ketika tanggal tua datang.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -