Bingung Buat Bekal Anak? Bikin Kebab Ayam Sehat Aja

Tandaseru – Saat ini membuatkan bekal anak yang sehat dan enak memang susah-susah gampang. Tapi kalau sudah tahu resep mudah bikin kebab ayam satu ini pasti akan lebih mudah dan nggak perlu deh kebingungan lagi!

Saat ini sebenarnya ada banyak resep bekal anak yang enak, namun belum tentu bekal tersebut sehat kan? Nah, agar ibu nggak salah membawakan bekal makanan untuk anak atau suami tercinta ke kantor, resep kebab satu ini bisa jadi pilihan.

Resep mudah bikin kebab ayam, perhatikan bahannya di bawah ini!

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat kebab ayam sehat ini, adalah 250 gram ayam yang dipotong dadu, 6 siung bawang bombay, 1 buah paprika yang dipotong dadu, 4 siung bawang putih, 1 sdm madu, 2 sdm kecap, 1 sdm bubuk lada hitam, 1 sdm white oil serta garam secukupnya.

Jika urusan bahan sudah beres, bagaimana membuatnya?

Selanjutnya masuk pada tahap pembuatan kebab yang sederhana, mulailah membuat olahan untuk bumbu marinasinya terlebih dahulu, yaitu white oil, lada hitam, madu dan kecap manis.

Kemudian baru tambahkan bawang putih. Jika sudah tercampur semua, siapkan ayam serta paprika dan juga bawang bombay.

Lalu, siram serta rendam ayam tersebut dalam bumbu campuran tadi selama kurang lebih 2 jam dalam lemari pendingin.

Jika proses marinasi sudah selesai, tusuklah secara bersusun daging ayam beserta sayuran yang tersedia. Lalu, olesi menggunakan bumbu marinasi yang masih tersisa tadi.

Setelah itu, pangganglah ayam kurang lebih selama 15 menit. Kemudian, olesi sesekali menggunakan bumbu marinasi agar rasa bumbunya jadi semakin meresap.

Setelah matang, selanjutnyanya sajikan ayam bersama roti gandum. Jika ingin resep mudah bikin kebab ini jadi lebih sehat, bisa tambahkan salad untuk pelengkapnya!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -