Camilan Muffin Gula Jawa yang Enaknya Gak Bisa Dilupakan



Tandaseru – Ingin menikmati kue muffin yang beda dari lainnya? Yuk, coba bikin resep muffin gula jawa dengan taburan gula halus.

Hidangan ini bisa dijadikan camilan untuk sang buah hati atau menu jamuan untuk tamu yang hadir kerumah. Sensasi yang lembut dan lezat membuat camilan ini semakin nikmat.

Ingin tahu seperti apa resep membuat muffin gula jawa yang sedap? Simak langsung resep mudah dan spesialnya dibawah ini.

Bahan-bahan resep muffin gula jawa

Bahan utama yang perlu disiapkan adalah 100 gram tepung terigu, 1 butir telur ayam, 50 gram pula pasir dan 50 gram mentaga.

Kemudian 50 ml air rebusan gula jawa, 1/2 sdt baking powder, 1/2 sdt vanilla, 1/2 sdt baking soda, gula halus sebagai taburan.

Simak baik-baik cara membuat muffin yang lezat

Langkah pertama yang harus dilakukan ialah mencampurkan terigu, gula putih, baking powder, dan baking soda. Aduk-aduk sampai rata.

Selanjutnya campur mentega, telur, dan air gula jawa, aduk rata kembali semua bahan. Lalu campurkan adonan kering dan adona basah. Aduk cepat hingga merata sempurna.

Setelah itu, masukkan dalam cetakan, dan kukus sekitar 20 menit. Jika sudah matang, angkat, dan beri taburan gula halus.

Sajian lezat dan nikmat resep muffin gula jawa yang lembut sudah jadi. Cukup mudah kan membuatnya? Selamat mencoba!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait