Nasi Goreng Cumi Praktis Kesukaan Anak, Tanpa Iris Bawang

Tandaseru – Sedang sibuk tapi harus membuat makanan untuk si kecil? Tak perlu khawatir, para ibu bisa mencoba resep nasi goreng cumi yang praktis buat tanpa repot.

Selain rasanya lezat, Anda tak perlu membutuhkan waktu lama dalam membuat menu masakan yang satu ini, karena tidak perlu mengiris bawang dan lainnya.

Cukup gunakan bumbu praktis nasi goreng, bumbu praktis ini juga sangat mudah ditemukan. Anda bisa membelinya di pasar atau supermarket terdekat.

Bahan-bahan resep nasi goreng cumi

Bahan utama yang perlu Anda siapkan sangat sederhana yakni 600 gram nasi putih, dan 1 ekor cumi-cumi berukuran sedang yang sudah dibersihkan dan potong bentuk cincin.

Kemudian 50 gram kacang polong, 2 butir telur ayam, 1 bungkus bumbu komplit nasi goreng, 1 sdm minyak dan 1 sdm margarin.

Cara mudah membuat resep nasi goreng kesukaan anak-anak

Langkah pertama, panaskan minyak dan margarin di dalam wajan menggunakan atas api sedang.

Selanjutnya, masukkan cumi, masak sebentar dan sisihkan di pinggir wajan. Kemudian masukkan telur, diamkan sebentar lalu masak orak arik.

Setelah telur matang, aduk rata telur dengan cumi. Setelah itu, tambahkan nasi, kacang polong, dan bumbu praktis komplit nasi goreng, lalu aduk rata.

Masak hingga bumbu merata dan meresap sempurna. Jangan lupa untuk mencicipi rasanya ya, jika sudah sesuai selera maka angkat dan sajikan untuk si kecil.

Bagaimana, resep nasi goreng cumi diatas sangat mudah untuk Anda ikuti di rumah kan? Sangat praktis ya, selamat mencoba!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait