Bikin Okonomiyaki untuk Sahur Yuk! Camilan Nikmat yang Bikin Kenyang

Tandaseru – Saat sahur, kita cenderung tak terlalu bernafsu untuk makan. Sebab itu dibutuhkan makanan seperti camilan namun mengenyangkan, misalnya resep okonomiyaki Jepang sebagai menu makan sahur.

Makanan pun sebaiknya yang mengandung protein karena akan jadi sumber energi untuk berpuasa.

Okonomiyaki sendiri adalah martabak ala Jepang yang memiliki banyak isian. Dijamin bikin kenyang saat dijadikan menu sahur. Intip resepnya berikut ini yuk!

Bahan saus resep okonomiyaki Jepang

Persiapkan bahan saus okonomiyaki terlebih dahulu, yakni 3 sdm kecap Inggris, 1 sdm saus tomat, 1/2 sdt saus tiram dan 1 sdt madu.

Cara membuat saus okonomiyaki adalah aduk semua bahan dalam sebuah wadah. Gunakan untuk mengoles Okonomiyaki.

Bahan-bahan okonomiyaki

Bahan yang perlu Anda siapkan untuk membuat okonomiyaki yaitu 1 buah kubis kecil (sekitar 150gr), 2 batang daun bawang, 1 buah fillet dada ayam rebus  atau bisa menggunakan daging sapi asap dan 2 buah sosis potong tipis.

Kemudian 1 cup tepung terigu, 100ml air kaldu, 1 butir telur, garam dan lada secukupnya. Sediakan juga saus Okonomiyaki, mayonnaise dan nori.

Cara membuat untuk menu sahur yang mengenyangkan

Tahap pertama yang harus Anda lakukan adalah cacah halus kubis dan daun bawang, sisihkan. Kemudian potong tipis atau potong dadu dada ayam rebus, sisihkan.

Selanjutnya, Anda bisa menggunakan campuran seafood seperti cumi, dan udang. Bisa juga menggunakan smoked beef dan sosis.

Dalam mangkuk, campur terigu dengan kaldu dan telur lalu aduk rata. Tambahkan garam dan lada.

Setelah itu masukkan kubis, daun bawang, sosis dan ayam ke dalam adonan tepung. Jangan lupa untuk menicipi rasanya. Pastikan adonan tepung tidak melebihi sayuran.

Jika rasa adonan sudah pas dan tepung tidak berlebih maka panaskan wajan datar dengan sedikit minyak, lalu masak adonan okonomiyaki.

Matangkan tiap sisinya hingga berwarna kecoklatan dan angkat. Lalu oleskan saus okonomiyaki di atasnya, beri mayonaise dan nori.

Sudah jadi deh, sajikan menu makanan okonomiyaki selagi hangat. Dijamin bikin nagih, selamat mencoba resep okonomiyaki Jepang ya!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait