Menu Bebek Khas Thailand ini Bisa Buat Sendiri di Rumah Loh!

Tandaseru – Masak di rumah apalagi saat akhir pekan pasti menyenangkan, tapi jika menu makanan yang dibuat itu-itu saja tentu akan membosankan. Nah, cobain resep oseng daging bebek giling khas Thailand ini yuk!

Menu masakan Thailand ternyata memiliki cita rasa yang hampir serupa dengan makanan Indonesia, selain itu bumbunya pun mudah sekali didapat di pasar atau supermarket pada umumnya.

Agar akhir pekan nanti bisa menyajikan masakan yang berbeda dari biasanya, menu oseng daging bebek giling di bawah ini bisa dicoba.

Langkah pertama membuat resep oseng daging bebek giling khas Thailand pasti siapkan bahan!

Bahkan yang dibutuhkan adalah 500 gr daging bebek yang bisa dicincang halus atau digiling, lalu 5 siung bawang putih, 1/2 sdt jintan, 1/2 sdt ketumbar, 10 buah cabai rawit, 2 ruas lengkuas, 1 genggam daun kemangi, 15 lembar daun jeruk dan 2 sdm minyak goreng

Kemudian, buat pasta kare Thailand dengan menghaluskan semua bumbu yang terdiri dari, 1 sdm terasi atau 2 cm terasi, 2 siung bawang merah, 4 siung bawang putih serta 5 buah cabai rawit.

Lalu, 1 ruas kunyit, 1 ruas lengkuas, 1 batang serai, 1 sdt merica butir, kulit jeruk limau serta garam secukupnya.

Untuk langkah kedua, pasti cara membuatnya!

Pertama-tama sangrai atau tumislah terlebih dahulu daging bebek giling sampai matang dan kering atau hingga airnya habis, lalu sisihkan.

Jika sudah, sangrailah jintan beserta ketumbar, kemudian haluskan. Lanjutkan dengan menghaluskan bumbu cabai, lengkuas, cabai serta bawang putih.

Kemudian, campurkan jadi satu bersama bubuk jintan dan ketumbar tadi. Setelah itu tumislah bumbu sampai jadi harum, lalu masukkan bumbu kare Thailand serta daun jeruk.

Selanjutnya, tumislah sampai bumbu benar-benar matang. Lalu, masukkan daging bebek dan juga aduklah merata dengan bumbunya.

Jika sudag matang dan rasanya sudah pas, masukkan daun kemangi, kemudian tumislah sampai layu. Sudah selesai deh, resep oseng daging bebek giling khas Thailand yang pedas dan pastinya bikin nagih. Jangan lupa sajikan dengan nasi hangat!

Kumpulan Berita Terkait