Gurih Garing, Masak Camilan Pentol Aci Goreng ini Aja!

Tandaseru – Camilan memang tak ada habisnya, resep pentol aci goreng yang gurih dan garing ini salah satunya yang bisa jadi teman bersantai di rumah!

Jika sedang bersantai di rumah memang paling enak ditemani camilan yang gurih. Memang ada beragam camilan enak, salah satunya resep satu ini yang bahannya cukup praktis dan mudah banget dibuatnya.

Jika biasanya bakso terbuat dari daging dan dimasak dengan cara direbus, camilan bakso goreng ini justru terbuat dari aci, tapi bukan cilok loh.

Ini bahan untuk resep pentol aci goreng yang praktis banget!

Pertama siapkan terlebih dahulu 150 gr tepung tapioka, lalu siapkan juga 3 sdm tepung terigu, 2 siung bawang putih dan 2 batang daun bawang yang diiris tipis.

Kemudian, siapkan 1 batang seledri yang sudah dicincang, lalu 1/2 sdt merica bubuk, 1/2 sdt garam, kaldu bubuk dan air panas secukupnya.

Untuk memasak pentol acinya mudah kok!

Langkah yang pertama aduklah terlebih dahulu tepung tapioka dengan terigu secara merata. Lalu, rebuslah air sampai mendidih di panci.

Kemudian, haluskan bawang putih, langsung masukkan dalam air mendidih tersebut. Jangan lupa masukkan juga merica bubuk, garam serta kaldu bubuk secukupnya.

Jika sudah campurkan daun bawang beserta seledri dalam tepung. Kemudian, tuangkan sedikit demi sedikit air dalam tepung aci yang sebelumnya sudah disiapkan, aduklah merata sampai adonannya kalis.

Ingat adonan tersebut jangan sampai terlalu lembek ataupun terlalu padat. Setelah itu, ambil sedikit minyak di tangan, lalu bentuk bulatan-bulatan dan masukkan dalam minyak dingin yang ada di wajan.

Setelah cukup banyak bulatannya, baru nyalakan api, kemudian goreng bakso sampai berwarna kecokelatan. Tujuannya mencelupkan bakso dalam minyak dingin di awal, agar bakso tak meletus akibat minyak panas.

Pastikan pentol aci digoreng sampai matang merata, jika sudah bisa kecilkan api atau mematikannya langsung. Camilan pentol aci gorengnya sudah bisa disajikan dengan saus sambal atau bisa juga mayonnaise sesuai dengan selera.

Bagaimana, mudah banget kan membuat resep pentol aci goreng seperti di atas? Jadi saat santai di rumah bersama keluarga tidak perlu bingung lagi deh mau ngemil apa!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait