Resep Pepes Tahu Jamur Anti Ribet, Dijamin Gak Bakal Gagal

Tandaseru – Pepes merupakan makanan tradisional Indonesia yang masih menjadi favorit banyak orang. Nah, kali ini bikin resep pepes tahu jamur yang lezat yuk!

Beragam kombinasi isi bisa menjadi pilihan, salah satunya menggunakan bahan tahu dan jamur. Selain memiliki gizi yang baik, cara membuatnya pun cukup mudah dan cepat.

Sangat cocok dijadikan menu pilihan simple untuk keluarga karena bahan-bahan yang digunakan cukup sederhana. Coba yuk, resep lengkapnya berikut ini.

Bahan-bahan resep pepes tahu jamur

Bahan utama yang perlu Anda siapkan adalah 1 buah tahu Cina atau putih dan 10 buah jamur merang, blansir dan iris tipis.

Kemudian sediakan 2 gengam daun kemangi, 7 buah cabai rawit merah, 1 buah telur ayam, 1/2 sdt merica, 1/2 sdt garam, 1/2 sdt gula pasir dan daun pisang secukupnya,

Bahan bumbu halusnya terdiri dari 2 siung bawang putih, 6 siung bawang merah dan 10 buah cabai merah keriting.

Simak langkah memasak yang mudah diikuti di rumah

Tahap pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan menghancurkan tahu sampai halus, dan saring hingga tidak ada sisa air.

Kemudian campur seluruh bahan menjadi satu kecuali cabai rawit ke dalam tahu.

Selanjutnya, siapkan daun pisang lalu letakkan adonan tahu dan letakkan cabai rawit di bagian tengahnya.

Setelah itu, bungkus dengan daun pisang dan sematkan dengan tusuk gigi di bagian ujung daun. Kemudian masukkan ke dalam dandang yang sudah dipanaskan 15 hingga 20 menit, lalu kukus hingga matang.

Nah, itu dia resep pepes tahu jamur anti ribet dan dijamin rasanya lezat. Hidangkan menu masakan ini untuk keluarga tercinta di rumah.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait