Ngemil Asik, Untuk Keluarga Masak Pizza Brokoli yang Sehat Aja!

Tandaseru – Makanan yang enak tentu sudah biasa, apalagi jika pizza dengan toping daging, atau sosis. Agar tak biasa, coba resep pizza brokoli sehat ini deh!

Seperti yang sebelumnya sempat dibahas tentang beef broccoli, ternyata mengonsumsi brokoli mampu membuat Anda nampak lebih muda.

Hal itu disebabkan oleh kandungan antioksidan serta vitamin C yang ada pada sayuran hijau tersebut.

Bukan itu saja, selain brokoli bisa merawat kesehatan mata, tapi juga mencegah keriput serta memperbaiki tekstur kulit.

Manfaat yang baik itulah, yang membuat Anda tak perlu ragu untuk mencoba masak resep pizza brokoli ini di rumah, lagipula sangat mudah membuatnya.

Bahan pembuatan resep pizza brokoli!

Persiapkan 1 bonggol brokoli, 20 gram keju parut, 50 gram keju meleleh atau bisa juga pakai keju mozzarella, 1/2 sdt garam, 1/2 sdt merica, 1/2 sdt oregano, 1 butir telur dan 1 sdm cabe bubuk.

Ilustrasi

Langkah pembuatan pizza brokoli ini pun mudah!

Pertama cincang kasar terlebih dahulu brokoli yang sudah disiapkan dan dicuci bersih.

Lalu bisa langsung disangrai sejenak dalam wajan anti lengket kurang lebih 3 menit saja. Kemudian langsung diangkat.

Setelah menyisihkan brokoli, barulah campurkan seluruh bahan yang tadi sudah disiapkan, kecuali keju meleleh atau mozarella 1/2 bagian dan cabe bubuk.

Kemudian, aduklah secara merata dalam sebuah wadah. Jika sudah berbentuk adonan, bisa langsung dituangkan ke atas loyang yang sudah diolesi margarin atau minyak agar tidak lengket.

Selanjutnya ratakan adonannya dalam loyang, lalu panggang adonan pizza brokoli tersebut kurang lebih 15 sampai 20 menit tergantung dari ketebalan yang diinginkan.

Jika sudah matang, angkat dari panggangan, lalu taburi menggunakan sisa keju meleleh atau mozzarella dan juga cabe bubuk.

Agar semakin nikmat, panggang kembali pizza tersebut selama 5 sampai 10 menit, agar kejunya meleleh dan menempel pada pizza, kemudian angkat.

Sangat mudah dan praktis membuatnya, resep pizza brokoli bisa dinikmati dengan tambahan saus sambal atau mayonneis.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait