Ketagihan, Buat Tumis Terong Pedas yang Murah dan Praktis ini Yuk!

Tandaseru – Masak di rumah tidak perlu repot-repot, ada salah satu resep praktis tumis terong pedas yang gurih dan sanggup menggugah selera siapapun yang mencicipinya.

Terong merupakan salah satu sayuran yang mempunyai rasa khas, serta bisa diolah jadi beragam macam olahan yang lezat dan pastinya murah meriah!

Yang jadi favorit dan andalah adalah resep tumis terong ini yang bukan hanya mudah di buat, bahan-bahannya pun sangat sederhana.

Apa saja bahan sederhana resep praktis tumis terong pedas ini?

Pertama pasti siapkan 3 buah terong ungu yang dipotong-potong sesuai selera, lalu siapkan 7 buah cabai rawit, 3 siung bawang merah, 2 siung bawang putih, garam serta gula secukupnya.

Jangan lupa juga untuk siapkan kaldu ayam bubuk secukupnya, beserta minyak secukupnya untuk menumis terong tersebut.

Bahan siap, membuatnya jadi lebih mudah!

Hal pertama yang harus dilakukan adalah haluskan bumbu yaitu cabai, bawang merah beserta bawang putih menggunakan cobek.

Jika sudah bisa langsung panaskan minyak pada wajan, lalu tumis bumbu tadi sampai harum. Kemudian masukkan terong dalam tumisan bumbu dan aduklah merata.

Selanjutnya, tambahkan garam, gula serta kaldu ayam bubuk secukupnya saja sesuai selera. Setelah itu tambahkan sedikit air agar terong dapat matang dengan baik.

Jika selesai, koreksilah rasa agar tidak terlalu asin atau terlalu manis, bisa juga tambahkan cabai jika memang suka pada masakan pedas. Nah, setelah pas bisa segera angkat tumisan terong yang telah matang tersebut.

Agar lebih mantap, sajikan bersama nasi hangat beserta taburan bawang merah goreng. Lebih mantap lagi jika dinikmati bersama keluarga.

Dengan mencoba resep praktis tumis terong pedas ini di rumah bukan hanya menghemat budget tapi juga mudah untuk dibuatnya!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id