Mau Camilan Pas Berbuka? Cobain Sate Ayam Thailand Aja

Tandaseru – Menu makanan untuk berbuka memang ada bermacam-macam jenisnya, dari yang segar hingga yang pedas. Lalu bagaimana dengan resep sate ayam Thailand ini ya?

Masak untuk menu berbuka tentu haruslah istimewa, untuk itu coba sediakan sate ayam Thailand ini, agar suasana berbuka puasa di rumah jadi tidak biasa.

Tentu Anda akrab dengan beragam menu Thailand yang lezat, ternyata sajian sate ayam dengan bumbu khas Thailand bisa jadi rekomendasi menu makanan yang nikmat apalagi usai seharian berpuasa.

Jika sebelumnya sempat dibahas tentang resep sate cumi Thailand, pisang goreng Thailand sampai menu bebek khas Thailand, sekarang nggak ada salahnya kan mencoba menu Thailand lainnya yang pastinya buat Anda tergiur.

Bahan untuk resep sate ayam Thailand mudah kok!

Pertama siapkan bahan utama yaitu 2 potong fillet dada ayam yang dicuci bersih dan potong dadu. Lalu siapkan juga bahan bumbu ungkepnya berupa 6 siung bawang putih dan 3 butir bawang merah.

Lalu 1 batang serai, 3 sdm palm sugar, 2 sdm saus ikan, 1 sdm minyak wijen, garam, merica dan wijen secukupnya.

Langkah pembuatannya pun sederhana!

Awalnya untuk membuat sate ayam Thailand ini adalah menghaluskan seluruh bahan bumbu ungkep menggunakan blender atau boleh juga jika diulek.

Setelah semua bahan halus, siapkan wadah berbeda, lalu masukkan potongan daging ayam yang sudah dipotong dadu tadi, kemudian ungkep bersama bumbu halus selama satu malam.

Kemudian pada hari berikutnya, tusuk potongan daging ayam yang sudah diungkep dalam bumbu tersebut dengan tusuk sate sesuai selera.

Selanjutnya, panggang atau bakar sate ayam Thailand tersebut hingga matang. Nah, untuk saus cocolannya boleh menggunakan saus kacang seperti sate ayam pada umumnya, atau boleh juga saus lain sesuai selera Anda.

Menu sate ayam ala Thailand ini paling nikmat jika disantap bersama nasi hangat, tapi dimakan langsung dengan cocolan saus tadi juga lezat.

Mudah bukan rekomendasi resep sate ayam Thailand hari ini? Semoga ide masakan tersebut bermanfaat agar menu berbuka Anda semakin beragam.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait