Camilan Sate Kulit Yang Enaknya Susah Ditolak!



Tandaseru –  Mau bikin makanan yang gurih dan enaknya super nagih tapi anti mahal? Bikin saja resep sate kulit anti ribet untuk camilan siang Anda.

Seperti yang kita tahu, bahan camilan yang satu ini sangat mudah ditemukan di pasar. Beli kulit ayam di pasar dan buat sate kulit ayam yang enaknya sulit ditolak.

Selain bikin nagih,  bumbunya pun sederhana.  Bahkan Anda tak harus membuat saus kacang loh. Simak resep lengkapnya dibawah ini ya.

Bahan-bahan resep sate kulit ayam

Bahan utama yang perlu disiapkan adalah 1 kg kulit ayam, 1 buah jeruk nipis. Bila tidak ada jeruk nipis maka bisa diganti cuka makan.

Bumbu sate kulit

Bumbu yang sederhana ini terdiri dari 3 siung bawang putih yang sudah dihaluskan, 1 sdm saus tiram,  2 sdm kecap manis, dan 2 lembar daun salam.

Sediakan 4 lembar daun jeruk, 1/2 sdt merica, 1 sdm margarin, garam dan tusuk sate secukupnya.

Cara anti ribet dalam membuat camilan sate kulit

Langkah awal yang harus dilajukan ialah dengan mencuci kulit ayam dan lumuri dengan perasan jeruk nipis.

Jika menggunakan cuka makan, ambil 3 sampai sdm cuka makan dan lumuri kulit ayam. Biarkan kurang lebih 15 menit.

Selanjutnya, tumis bawang putih sampai harum dengan margarin. Masukkan daum salam dan daun jeruk. Masukkan secukupnya, saus tiram dan kecap manis.

Setelah itu, tuang sedikit air, masukkan garam dan merica. Tumis sebentar, matikan api.

Tusuk-tusuk kulit ayam pada tusuk sate. Kemudian oles dengan bumbu dan rendam kurang lebih 10 menit.

Panggang sate kulit ayam sampai matang merata sempurna, gunakan panggangan atau bisa juga dengan teflon. Sesekali oles dengan bumbu lagi dan panggang hingga agak kering dan krispi.

Jadi deh, resep sate kulit ayam ini sangat sederhana ya. Sudah siap dijadikan camilan dan dimakan selagi hangat. Selamat mencoba!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait