Mau yang Manis? Coba Masak Sayur Kacang Sunda ini Deh

Tandaseru – Menikmati sayur gurih rasanya sudah terlalu biasa, tapi bagaimana jika Anda mencicipi sayur manis? Resep sayur kacang Sunda ini bisa jadi pilihan loh!

Mungkin sama-sama menggunakan kacang merah, tapi sayur kacang Sunda ini berbeda dengan sup kacang biasanya. Sayur kacang Sunda punya rasa yang cenderung lebih manis dan tanpa menggunakan merica.

Jadi sayur ini bisa pas disajikan bersama sambal terasi, ikan asin dan juga kerupuk. Dijamin saat menyantapnya pasti lebih lahap.

Jika sangat penasaran dengan rasanya sayur yang manis? Untuk apa bingung, langsung coba buat dari resep mudah ini.

Simak bahan dan cara buat resep sayur kacang Sunda ini ya!

Bahan-bahannya tidak terlalu sulit

Persiapkan bahan pembuat sayur kacang Sunda berupa 250 gram kacang merah, 75 gram gula merah yang disisir halus, 1 sdm gula pasir dan 1 sdt garam

Lalu siapkan juga 1/2 sdt kaldu bubuk, 600 sampai 750 ml air, 3 siung bawang merah yang telah diiris-iris, 2 siung bawang putih yang sudah diiris-iris dan 1 batang daun bawang yang juga sudah diiris-iris.

Terakhir siapkan 1 buah tomat yang telah dipotong-potong, 1,5 sdm air asem jawa, 1 sdt terasi bakar, 2 buah cabe merah yang diiris-iris dan 2 buah cabe keriting yang juga diiris-iris.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait