Nggak Kalah Kekinian, Resep Serba Red Velvet ini Bisa Dicoba!

Tandaseru – Siapa sih yang bisa menolak kelezatan makanan manis? Salah satu yang nggak kalah kekinian adalah resep serba red velvet yang pasti bikin ngiler!

Jika bingung untuk kue ulang tahun anak, atau untuk sarapan setiap pagi menu cokelat rasanya sudah terlalu mainstream kan? Nah, biar segar dan tidak membosankan bisa nih sontek dua resep red velvet untuk camilan serta sarapan.

Kue dari buah naga jadi salah satu resep serba red velvet yang patut dicoba!

Memang biasanya membuat kue red velvet menggunakan bahan berupa buah bit, tapi nyatanya Anda juga bisa membuat kue red velvet bisa dengan buah naga merah.

Tak perlu khawatir rasanya berubah, kue red velvet Anda tetap enak kok, bahkan mungkin lebih enak dari kue red velvet pada umumnya!

Untuk bahannya siapkan 250 gram gula pasir, 120 gram butter, 2 butir telur besar, 10 gram cokelat bubuk, 20 gram susu bubuk full cream

175 gram tepung terigu, 1 sdt baking powder, 1/2 sdt vanili, 75 ml plain yoghurt, 75 ml buah naga merah, haluskan dengan garpu, buttercream atau whipped cream secukupnya

Bagaimana cara membuatnya!

Langkah pertama kocok butter, gula dan vanili sampai jadi lembut dan hingga berwarna pucat. Kemudian, masukkan telur, kocok sampai tercampur rata dan mengembang.

Setelah itu masukkan sebagian tepung, cokelat bubuk serta susu bubuk dalam adonan. Kembali aduk sampai rata.

Selanjutnya, tuangkan yoghurt beserta buah naga yang sudah dihaluskan sebelumnya, lalu aduklah lagi sampai seluruh bahan tercampur sampai rata.

Jika sudah, tuangkan adonan dalam 2 cetakan berukuran 24x10x5 cm yang telah dioleskan margarin dan dilapisi dengan kertas roti.

Kemudian, pangganglah selama 30 menit dalam oven yang bersuhu 180 derajat celsius. Lalu angkat kue, dan dinginkan.

Selanjutnya lapisi bagian atas kue menggunakan buttercream, lalu tumpuk dengan kue lainnya. Tutup adonan dengan buttercream jika Anda menyukainnya, selesai deh!

Pancake red velvet

Untuk sarapan manis, bisa dengan pancake red velvet dengan menyiapkan bahan berupa 250 gram tepung terigu, 50 gram cokelat bubuk, 30 gram gula halus, 1/2 sdt baking powder, 1/2 sdt baking soda, 375 buttermilk, 1/2 sdt garam, 2 butir telur, 100 gram gula pasir, 3 sdm pewarna merah

Bagaimana dengan membuatnya?

Pastinya sangat mudah, yaitu masukkan tepung dan gula dalam mangkuk yang besar. Lalu, aduklah hingga rata dan tambahkan cokelat bubuk beserta baking soda.

Jika sudah, aduklah lagi hingga tercampur sampai rata. Kemudian, tambahkan sedikit garam dan kembali aduk lagi.

Sementara itu, masukkan buttermilk beserta telur dalam mangkuk yang baru. Kemudian masukkan pewarna makanan dan aduklah merata.

Campurkan adonan tepung serta telur jadi satu, aduk hingga rata. Ambillah wajan anti lengket, lalu masak pancake hingga matang. Sajikan menggunakan topping kesukaan Anda dan keluarga.

Resep serba red velvet siap untuk disajikan deh! Bisa untuk camilan, kue ulang tahun dan pancakenya bisa untuk sarapan, mudah banget kan?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -