Mau Menu Beda Untuk Berbuka? Coba Masak Shawarma Aja

Tandaseru – Mungkin banyak yang kurang akrab dengan nama menu satu ini, hampir menyerupai kebab, resep shawarma praktis ini lezat loh!

Jika Anda pergi ke negara di Timur Tengah, pasti mudah menemukan shawarma. Menu satu ini serupa dengan kebab, yaitu daging dan sayuran yang dibumbui dan dibungkus dalam kulit tortilla, lalu dipanggang.

Untuk berbuka puasa, Anda bisa menghadirkan nuansa Timur Tengah dengan menyediakan shawarma sendiri dirumah seperti yang disediakan berbagai restoran dan kafe Timur Tengah.

Shawarma bisa diisi dengan berbagai bahan sesuai selera, mulai dari daging ayam, sapi sampai kambing. Dilansir dari Cookpad, menu shawarma ala Regeena123 ini bisa jadi pilihan loh!

Bahan untuk resep shawarma praktis ini mudah loh!

Siapkan 250 gram daging sapi cincang, 1 bawang bombai yang dicacah halus, 1 siung bawang putih yang dipotong-potong, 1/2 sdt bubuk kayumanis, 1 buah tomat yang dipotong dadu dan 1 buah lemon yang diambil air persannya

Kemudian, 1/2 sdt garam, 1/2 sdt merica, 1/2 sdt gula pasir, yogurt atau sour cream secukupnya, 1 sdm butter, daun ketumbar sesuai selera, daun mint sesuai selera, 4 sampai 5 lembar tortilla wrap dan 1/2 sdt bubuk jintan.

Ilustrasi

Langkah membuat menu ini juga mudah kok!

Untuk membuat shawarma, pertama marinasi daging terlebih dahulu menggunakan garam, gula, merica, jintan, kayumanis dan air perasan lemon, kemudian diamkan selama kurang lebih 10 menit.

Setelah itu panaskan wajan menggunakan butter, lalu masukkan bawang putih beserta bawang bombay. Aduklah semua bahan sampai layu.

Jika sudah, baru masukkan daging sapi atau ayam untuk shawarma sesuai selera. Masaklah sampai matang sempurna dan aromanya semakin sedap. Baru bisa diangkat.

Selanjutnya, ambil selembar tortilla wrap, lalu masukkan daging yang telah dimasak tadi satu sendok saja, lalu tambahkan irisan tomat, daun mint, daun ketumbar serta satu sendok yogurt atau sour cream sesuai selera Anda.

Jika semua bahan sudah ada dalam tortilla, gulung sampai rapat, lalu masak sebentar di teflon atau dipanggang. Baru angkat kemudian sajikan.

Resep shawarma praktis ini mudah bukan membuatnya? Selain jadi santapan berbuka, shawarma juga bisa dijadikan bekal anak setelah Ramadan nanti!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait