Resep Takjil Untuk Buka Puasa Bikin Es Sarang Burung Aja!

Tandaseru – Pasti bosan dengan aneka olahan santan untuk buka puasa? Coba nih bikin resep takjil untuk buka puasa, ini salah satu minuman yang sangat enak dan segar sekali saat diminum, karena minuman bersifat manis sehingga dapat menghilangkan rasa haus dalam sekejap.

Jika ingin membuat minuman segar yang satu ini, jangan khawatir tandaseru.id punya resep cara bikin es sarang burung untuk takjil buka puasa.

Bahan-bahan yang harus di sediakan saat membuat resep takjil untuk buka puasa

Sediakan 1 bungkus agar-agar, 200 gram gula pasir, 1 sdm biji selasih lalu rendam dalam air panas, kemudian sirup fruit punch, 3 sdm gula yang sudah dilarutkan dengan air panasdan tambahkan nata de coco secukupnya setelah itu masukan es batu secukupnya kedalah wadah yang sudah di sediakan.

Cara Membuatnya

Nah, setelah menyediakan bahan-bahan yang diatas sekarang saatnya membuat es sarang burung untuk menu buka puasa.

Pertama harus membuat sirup terlebih dahulu, caranya dengan merebus gula dengan air hingga larut dan mendidih. Setelah mendidih matikan api dan angkat.

Selanjutnya, masak agar-agar seperti biasa, setelah matang diamkan sampai dingin lalu parut agar-agar tersebut dengan parutan keju supaya nampak memanjang.

Siapkan gelas, dan berikan agar-agar secukupnya lalu tambahkan es batu kemudian masukkan biji selasih dan nata de coco. Yang terakhir bisa tambahkan sirup dan air gula sesuai selera.

Es sarang burung siap disajikan dan disantap bareng keluarga saat buka puasa telah tiba. Gampangkan untuk membuat resep takjil untuk buka puasa di rumah? (Mr)

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -