Weekend Makin Asyik Ditemani Takoyaki yang Legit Menggigit



Tandaseru – Tak ingin hari libur terasa membosankan? Buat saja camilan unik yang disukai anak-anak bahkan orang dewasa. Jangan bingung, ikuti saja resep takoyaki gurita yang kenyal, legit dan enak.

Makanan khas jepang yang satu ini memang banyak dijual di Indonesia. Bentuknya bulat dan rasanya enak. Nah, daripada Anda membelinya diluar, tak ada salahnya juga jika ingin membuatnya di rumah.

Cara buatnya sangat mudah dan praktis, loh. Anda bisa mengikuti resep sederhana takoyaki ala rumahan berikut ini.

Bahan-bahan resep takoyaki gurita

Bahan utama yang perlu disiapkan ialah 150 gr tepung terigu, 1 sdm tepung maizena, dan 2 butir telur, kocok lepas. Lalu crab stick dan gurita yang sudah dipotong-potong secukupnya.

Kemudian sediakan 100 ml susu cair, 350 ml air, 1/2 sdt baking soda, 1 sdm kecap asin, 2 batang daun bawang yang dipotong-potong dan garam secukupnya.

Simak baik-baik, begini cara membuat takoyaki yang lezat!

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mencampurkan semua bahan hingga jadi adonan kental, kecuali gurita dan crab stick.

Jangan langsung diolah, diamkan adonan selama kurang lebih satu jam.

Selanjutnya, panaskan penggorengan untuk memasak takoyaki. Olesi margarin dan tuang adonan pada tiap cetakan separuh bagian.

Setelah itu isi adonan dengan gurita dan crab strick, lalu tuang lagi adonan hingga cetakan penuh.

Kemudian masak takoyaki hingga matang dengan sempurna, balik-balik adonan agar tidak gosong ya.

Nah, bila sudah matang pada kedua sisi, angkat takoyaki dan sajikan untuk keluarga. Hari libur pun terasa menyenangkan bila ditemani camilan hasil buatan sendiri, loh.

Resep takoyaki gurita dan crab strick akan semakin nikmat jika dilengkapi dengan saus cabai, tomat atau mayonaise. Selamat memasak!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait