Pedas Menggoda, Tempe Teri ini Cocok Untuk Bekal Perjalanan Mudik!

Tandaseru – Untuk selama perjalanan mudik, makanan yang kering dan tahan lama memang paling cocok. Salah satunya resep tempe teri untuk bekal mudik yang pastinya mudah dibawa ke mana-mana dan pastinya enak banget, mau coba?

Memang makanan pedas dan gurih itu selalu menggugah selera siapa pun yang menyantapnya, resep dengan bahan tempe dan teri yang diolah jadi sambal pedas ini pun bisa bikin nagih. Apalagi jika lauk tersebut dinikmati dengan nasi putih, tidak ada yang bisa menolak kelezatannya deh.

Buat resep tempe teri untuk bekal mudik ini mudah dengan bahan ini!

Siapkan dahulu 1 kotak tempe yang dipotong dadu, 100 gram ikan teri, minyak goreng secukupnya. Lalu siapkan bumbu halus yang terdiri dari 7 siung bawang merah, 4 siung bawang putih, 20 cabai rawit, garam, gula dan kaldu ayam bubuk secukupnya.

Sudah lengkap bahannya, mari mulai membuatnya!

Langkah pertama, gorenglah tempe serta teri terlebih dahulu sampai jadi setengah matang, kemudian bisa disisihkan sejenak.

Lalu lanjutkan dengan memanaskan sedikit minyak pada wajan, kemudian tumis bumbu yang sudah dihaluskan sebelumnya sampai mengharum.

Jika sudah tercium aroma sedap, masukkan tempe dan jug ikan teri yang disisihkan tadi dalam tumisan bumbu, lalu aduklah secara merata.

Selanjutnya, masak seluruh bahan tadi sampai benar-benar matang serta bumbunya meresap. Setelah itu angkatlah sambal tempe teri yang sudah jadi.

Kemudian, bisa langsung ditempatkan pada kotak bekal yang sesuai kebutuhan, ingat jangan dulu ditutup sebelum hawa panas dari makanan hilang.

Jika sudah dingin, bisa langsung ditutup rapat dan nanti bisa disantap dengan nasi putih selama perjalanan mudik.

Gimana, mudah banget kan buat resep tempe teri untuk bekal mudik di atas? Bukan hanya untuk mudik, resep tersebut juga bisa untuk makan malam atau siang bersama di rumah usai Ramadhan.

Kumpulan Berita Terkait