Praktis Bagi yang Malas, Coba Masak Terong Saus Tiram Aja!

Tandaseru – Masak makanan yang praktis dan mudah memang paling cocok bagi orang yang sibuk. Resep terong saus tiram ini salah satu yang patut dicoba!

Seperti yang telah diketahui terong memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Tumbuh yang banyak terdapat di negara beriklim tropis dan subtropis seperti Asia Selatan, Asia Tenggara dan Afrika Selatan ini merupakan golongan buah yang sering diolah jadi beragam masakan.

Bukan hanya enak, terong memang punya banyak manfaat seperti menjaga kesehatan jantung, mengendalikan kadar kolesterol, meningkatkan fungsi otak, mencegah kanker, bahkan membuat kulit lebih lembut dan bercahaya.

Saat Anda sedang malas masak hal yang rumit dan membutuhkan banyak bahan, Anda bisa mencoba menu masakan yang praktis dengan bahan yang sederhana ini. Tidak hanya untuk makan di rumah, tapi bisa juga Anda jadikan bekal anak atau ke kantor.

Bahan resep terong saus tiram ini sederhana!

Siapkan 2 buah terong ungu ukuran sedang yang dipotong-potong dan dibelah, 2 siung bawang putih cincang, 1/2 siung bawang Bombay yang sudah dicincang dan 3 buah cabai rawit yang diiris tipis.

Kemudian siapkan 3 sdm saus tiram, 1 sdm kecap manis, 1 sdm tepunng maizena, 50 ml air atau secukupnya saja sesuai kebutuhan.

Langkah membuat santapan ini pun mudah!

Pertama-tama rendam terlebih dahulu terong menggunakan garam, lalu gorenglah sampai matang. Baru angkat dan tiriskan.

Selanjutnya, tumis bawang putih beserta bawang bombay sampai harum, kemudian masukkan cabai dan tuangkan saus tiram serta kecap manis.

Setelah itu, tuanglah sedikit air dan masak kembali terong sampai seluruh bumbunya meresap. Kemudian, tuangkan larutan maizena agar bumbunya mengental, kembali tumis terong saus tiram sejenak, lalu angkat.

Sajikan resep terong saus tiram tersebut selagi hangat, akan lebih nikmat jika disantap bersama dengan nasi yang juga hangat.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait