Agar Lebih Sehat, Coba Masak Tongseng Kambing Tanpa Santan!

Tandaseru – Sebagian orang malas mengolah daging kambing karena baunya. Tapi resep tongseng kambing tanpa santan ini bisa jadi pilihan menarik untuk mengolah daging tersebut!

Bukan hanya dijadikan sate dan gulai, daging kambing juga bisa dijadikan tongseng yang enak dan bikin ketagihan. Tapi tak jarang orang malas mengolah daging kambing karena khawatir pada bau prengus yang tidak nyaman.

Tapi sebenarnya dengan cara pengolahan yang benar dan penggunaan rempah yang banyak, Anda bisa mengolah daging kambing dengan nyaman dan bebas bau. Bukan itu saja, resep tongseng kambing kali ini pun tanpa menggunakan santan, jadi lebih sehat.

Bahan untuk resep tongseng kambing tanpa santan!

Untuk bahan tongseng kambing tanpa santan ini mudah ditemui, pertama siapkan 500 gram daging kambing, 2 lembar daun salam dan 2 cm lengkuas geprek

Lalu 1 batang sereh yang diambil putihnya lalu digeprek, 3 buah pekak, 2 batang kayumanis, 1/2 sdt kapulaga bubuk dan 1/2 sdt cengkeh bubuk

Selanjutnya siapkan 1/2 sdt ketumbar bubuk, 1/2 sdt kunyit bubuk, 1 sdt merica, 2 sdt garam, 1/2 sdt kaldu jamur, 1 sdt gula pasir, 1 buah tomat potong-potong, 100 gram kol iris-iris, 3 sdm kecap manis dan 500 ml air.

Lalu siapkan bumbu yang dihaluskan 5 siung bawang putih, 4 siung bawang merah, 2 buah cabe keriting, 10 buah cabe rawit merah, 3 buah kemiri sangrai, 1 cm jahe dan pelengkap berupa acar.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait