Persiapan Tanggal Tua, Cobain Resep Tumis Jagung Muda yang Hemat ini!

Tandaseru – Mulai memasuki tanggal tua biasanya harus ada persiapan untuk menghadapinya, salah satunya berkreasi dengan makanan. Nah, resep tumis jagung muda yang hemat ini bisa jadi alternatif!

Jika ingin kreatif di tanggal tua, resep satu ini bisa Anda sontek saat mulai menghadapi kesulitan di masa gaji yang mulai menipis.

Bukan itu saja, jagung muda pun sangat rendah akan kandungan lemak dan kaya akan asam folic serta potassium. Indeks glycemic dari jagung muda pun jauh lebih baik daripada jagung biasa, dan itu semua bermanfaat bagi mereka yang diet.

Dengan masak jagung muda, pengeluaran di masa-masa kritis itu akan sedikit terbantu. Bukan hanya hemat, resep satu ini pun enak, mudah dan sederhana untuk dijadikan menu makanan keluarga.

Bahan resep tumis jagung muda ini mudah didapat kok!

Persiapkan bahannya berupa 10 buah jagung muda yang sudah dipotong-potong, 2 siung bawang putih yang telah dicincang halus, 2 siung bawang merah yang sudah cincang halus dan 2 buah cabai rawit yang dihaluskan sesuai selera.

Lalu siapkan juga 1 sdm saus tiram, 1 sdm saus sambal, 1 sdm gula jawa yang telah disisir, 1 sdt kecap asin, 1/4 sdt merica bubuk, garam secukupnya serta minyak secukupnya.

Untuk membuatnya pun lebih mudah lagi!

Langkah pertama, tumislah bawang putih serta bawang merah sampai harum, lalu masukkan cabai dan juga jagung muda, jangan lupa berilah sedikit air dan oseng sampai menjadi sedikit layu.

Setelah itu, masukkan saus tiram, saus sambal, kecap asin, kecap manis, gula jawa serta merica bubuk. Ingatlah untuk lakukan tes rasa, apakah sudah pas atau belum.

Kemudian, tumislah sampai jadi tercampur rata dan agak kering. Selanjutnya, jika bumbu telah mengental dan jagung mudanya dirasa sudah matang, langsung bisa diangkat dan disajikan.

Resep tumis jagung muda yang hemat dan menggugah selera ini nyatanya bukan hanya bisa membantu saat tanggal tua, tapi bisa juga untuk teman diet yang baik. Nasi hangat juga bisa kok dinikmati bersama menu satu ini!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -