Buat Sarapan Praktis di Rumah, Masak Tumis Kangkung ini Cocok Banget!

Tandaseru – Makan sayuran kangkung memang sangat menyehatkan, tapi jika hanya dijadikan sayur bening pasti tidak begitu menarik untuk disantap. Resep tumis kangkung super praktis ini bisa jadi alternatif loh!

Kangkung memang jadi salah satu sayur yang mudah ditemukan di pasaran. Kangkung pun jadi sayuran yang dapat diolah jadi masakan menggugah selera hanya dengan waktu yang singkat.

Agar punya menu masakan berbahan kangkung yang tidak membosankan, menu andalan yang paling praktis adalah resep tumis kangkung ini.

Resep tumis kangkung super praktis ini akan enak dengan bahan di bawah ini!

Siapkan bahan 1 ikat kangkung yang disiangi dan dibuang batang yang telah tua, 3 siung bawang putih yang diiris tipis, 2 siung bawang merah yang diiris tipis dan 3 buah cabai rawit diiris serong.

Lalu siapkan 1 buah tomat yang dibelah empat, garam dan gula secukupnya, kaldu daging bubuk secukupnya, lada bubuk secukupnya sesuai selera dan minyak goreng secukupnya.

Cara membuatnya memang sangat mudah dan praktis!

Langkah pertama panaskan minyak, lalu tumislah bawang putih, bawang merah serta cabai rawit sampai jadi beraroma harum.

Kemudian, masukkan sayur kangkung yang telah dicuci hingga bersih dan disiangi, lalu diaduk merata sampai jadi layu.

Jika sudah, tambahkan garam, gula, kaldu daging, lada bubuk serta buah tomat. Selanjutnya, tambahkan sedikit air, lalu masaklah sayur kangkung tersebut sampai matang.

Lalu, aduklah seluruh bahan tersebut, pastikan bumbu sudah tercampur hingga rata dan jangan lupa untuk koreksi rasa.

Setelah dirasa cukup, angkatlah tumis sayur kangkung yang sudah matang dan sajikan selagi masih hangat. Agar semakin mantap, bisa taburkan bawang merah goreng di atasnya.

Setelah itu, berilah daging bumbu kecap pada sisi kanan atau kirinya. Bisa juga disantap bersama nasi hangat. Mudah banget kan, Resep tumis kangkung super praktis di atas?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -