Ingin Sahur Nikmat? Masak Tumis Pakcoy Tahu Aja

Tandaseru – Menu sahur di minggu terakhir Ramadan kadang mulai monoton. Agar tetap semangat sahurnya, coba resep tumis pakcoy tahu yang enak ini!

Seperti yang banyak orang tahu, ketika memasak di dapur, pasti dituntut untuk kreatif mengolah masakan. Sebisa mungkin dengan bahan yang tersedia di rumah Anda bisa menjadikannya santapan yang lezat.

Untuk sahur kali ini, coba untuk membuat tumis pakcoy dengan tahu yang tentunya lezat dan sehat karena terdapat sayuran pakcoy dengan kandungan vitamin A dan vitamin C yang tinggi.

Kedua jenis vitamin tersebut berperan penting sebagai antioksidan bagi tubuh, jadi sangat cocok dikonsumsi ketika akan berpuasa.

Bahan membuat resep tumis pakcoy tahu!

Persiapkan bahan tumis pakcoy berupa 3 buah pakcoy yang dipotong-potong, 3 buah tahu yang masing-masing dibagi 6 bagian dan 1 siung bawang putih yang diiris tipis.

Lalu siapkan juga 1/2 buah bawang bombai yang diiris tipis, 1/2 buah paprika merah yang diiris tipis, 5 buah cabe rawit yang diiris iris dan 1/2 sdt kaldu jamur.

Kemudian lengkapi dengan 1/4 sdt gula pasir, 1/4 sdt lada putih, 50 ml air dan 1/2 sdm margarin bawang putih untuk menumisnya.

Cara mengolahnya sederhana!

Tidak perlu tahapan yang banyak untuk membuat tumis pakcoy tahu ini. Langkah awalnya langsung tumis bawang putih dan bawang bombai pada wajan hingga tercium aroma wangi.

Jika sudah, barulah tambahkan pakcoy yang telah disiapkan tadi ke dalam tumisan, masak hingga pakcoynya layu tapi jangan sampai tekstur renyahnya hilang.

Setelah itu, tambahkan juga paprika beserta air. Kemudian, masukkan tahu, cabe rawit, kaldu jamur, gula dan merica dalam tumisan.

Jangan lupa untuk mengoreksi rasanya, agar tidak terlalu asin atau malah jadi hambar karena kurang garam. Jika sudah dirasa cukup, langsung diangkat.

Letakkan tumisan pokcoy tahu tersebut pada piring saji, dan siap untuk disantap. Jangan lupa sediakan nasi hangat agar makannya semakin lahap dan bisa lebih mengenyangkan saat sahur.

Mudah bukan membuat resep tumis pakcoy tahu di atas? Hanya perlu beberapa menit, hidangan sahur yang gurih dan sehat bisa langsung Anda nikmati bersama keluarga!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait